28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

RANS Entertainment Bakal Dilibatkan dalam Pengembangan Medan Zoo

Medan, MISTAR.ID

Keinginan RANS Entertainment berinvestasi dalam pengembangan Medan Zoo mendapat apresiasi dari DPRD Medan. Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah menyebut bahwa saat ini Kota Medan memang membutuhkan investor dan RANS Entertainment merupakan pilihan yang tepat.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan Pak Wali. Ini selaras dengan apa yang kita pikirkan selama ini. Kita yakin RANS Entertainment mampu mengangkat Medan Zoo,” ucapnya, Senin (23/5/22).

Meski begitu, Afif tetap mempertanyakan investasi seperti apa yang ditawarkan kepada pesohor Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Entertainment dalam mengelola Medan Zoo nantinya.

Baca juga: Raffi Ahmad Disambut Histeris Warga di Medan Zoo

“Kita harus pertanyakan investasi seperti apa dan bagi hasilnya bagaimana. Kita tidak mau mempersulit. Saya sarankan Pemko Medan untuk menyesuaikan apa yang mau dibuat RANS Entertainment,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini Medan Zoo memiliki jumlah kandang 76 unit dengan satwa sebanyak 255 ekor yang terdiri dari 163 ekor aves, 60 ekor mamalia dan 32 ekor reptil di lahan 10 hektar dari total seluas 30 hektar.

“Masih sangat banyak lahan yang tidak terpakai di Medan Zoo. Tentu ini menjadi peluang yang sangat besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,” tutup Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini.

Baca juga: Libur Panjang, Medan Zoo Berharap Banyak Pengunjung

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan sistem kerja sama pengembangan Medan Zoo ini dilakukan Perumda Pembangunan milik Pemko Medan dengan RANS Entertainment sesuai aturan yang berlaku.

“Bentuk kerja sama ada tiga jenis, yaitu B to B (business to business), HSO dan BOT (build operate transfer). Ini tidak menyalahi aturan,” kata Bobby didampingi Raffi Ahmad di Medan Zoo beberapa waktu lalu. (rahmad/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: