28.9 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Pistol Colt Termahal di Dunia Dipakai Membunuh Billy The Kid, Harganya Rp86 Miliar

Wild West, MISTAR.ID

Adakah di antara kita yang tau siapa itu Billy the Kid? Dia adalah penjahat paling ditakuti pada abad ke-19 atau American Wild West. Penjahat itu akhirnya tewas setelah ditembus peluru pistol revolver Cold.

Sekarang, pistol Cold itu menjadi pistol termahal di dunia. Baru lalu, pistol tersebut telah terjual melalui lelang seharga $6,03 juta atau sekitar Rp86 miliar.

Itu adalah sebuah harga yang menjadi rekor dunia untuk sebuah senjata api. Mulanya pistol yang dipakai sheriff Pat Garret hanya diperkirakan akan terlelang pada harga USD2-3 juta. Hingga akhirnya penawaran yang meriah baik lewat telepon, maupun secara online pada Jumat (27/8/21) telah berujung pada ditutupnya harga pada penawar tertinggi.

Baca Juga: Taiwan Beli Senjata Rp10 Triliun Hadapi China

“Ini adalah salah satu peninggalan dari cerita paling penting dan terkenal di Wild West,” demikian pernyataan rumah lelang Bonhams seperti dikutip dari AFP.

Pistol itu disebutnya masih sangat bagus, kecuali pada bagian pegangan tangan terdapat aus.

Sebagai informasi sheriff Garrert yang kala itu berusia 44 menembak tewas Billy the Kid pada bagian dada, 14 Juli 1881 di New Mexico. Billy the Kid yang memiliki nama asli Henry McCarty itu tewas dalam adu tembakan dengan Garret pada saat usianya 21 tahun.

Baca Juga: Karena Dendam, Penjaga Bebek itu Menembak Polisi dengan Sadis

Sebelum pistol Colt yang membunuh Billy the Kid ini, senjata api termahal adalah US$1,98 juta yang dilelang Christie pada 2002 silam. Harga itu ditawarkan untuk menebus sepasang pistol pelana flintlock yang dibawa George Washington selama Perang Revolusi. Itu adalah hadiah dari teman dan sekutunya Marquis de Lafayette.

Selain pistol Colt yang menewaskan Billy the Kid, Bonhams pun melelang memorabilia Old West seperti manuskrip, foto, dan lain-lain.(CNN/hm02)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Kapolda Tinjau Lokasi Gempa di Taput, Korban Masih Didata

Medan, MISTAR.ID Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau lokasi gempa berkekuatan 6 SR di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (1/10/22). Kabid Humas Polda Sumut...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: