30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Perpaduan Busana Supaya Tubuh Tampak Lebih Ramping

MISTAR.ID

Tampil dalam berbusana memang menjadi hal penting bagi sebagian orang khususnya wanita. Agar tubuh tampak ramping, padu padan busana jadi andalan para wanita. Pasalnya, gaya berbusana bisa memberikan kesan diri dari apa yang ditampilkan supaya terlihat lebih menarik.

Tidak sedikit wanita yang menginginkan tampil dalam balutan busana agar terlihat ramping sekaligus menawan. Hal itu dilakukan melalui padu padan aksesori, atasan, bawahan, hingga corak baju yang digunakan.

Berikut lima padu padan busana supaya tubuh tampak ramping, sebagaimana telah dikuti media, Selasa (3/8/21).

Baca Juga:Rahasia di Balik Segarnya Warna Hijau

1. Gunakan satu jenis warna

Dalam berbusana, menggunakan satu jenis warna pakaian mulai dari atasan hingga bawahan akan memberikan tampilan dan kesan tubuh yang terlihat lebih ramping. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan dress bahan jatuh atau juga jumpsuit.

2. Pakai pakaian jenis V-neck

V-Neck merupakan jenis pakaian yang sering dijumpai karena banyak dipakai oleh kaum hawa maupun adam. Bentuk V-neck di bagian leher akan memberikan kesan torso dan leher terlihat lebih panjang. Selain itu, kamu akan terkesan lebih tinggi serta ramping.

3. Gunakan motif garis vertikal

Motif baju bergaris vertikal dapat membuatmu terlihat lebih jenjang dan ramping. Hal ini karena motif garis vertikal dapat menciptakan ilusi mata yang membuat ukuran tubuh kamu lebih kecil dan tinggi. Maka sebaliknya, dengan motif garis horizontal bakal memberikan efek tubuh agak lebih gemuk.

Baca Juga:Jerawat Buta, Apa Penyebab dan Cara untuk Mengatasinya

4. Kenakan high-waist jeans

Padu padan selanjutnya ialah kamu bisa menggunakan bawahan high-waist jeans. Model celana ini miliki potongan tinggi di atas pinggang. Dengan hal ini, high waist akan memberikan kesan kakimu akan terlihat lebih jenjang dan ramping. Diketahui model celana ini sudah booming sejak tahun 1960-an, hingga kini high-waist jeans masih menjadi salah satu model jeans favorit di kalangan anak muda.

5. Hindari aksesori besar

Aksesori yang digunakan dapat membuat kesan juga bagi si pemakai lewat “volume” yang diberikan. Jika menggunakan aksesori yang terlalu besar, bisa menambah “volume” berlebih pada penampilanmu. Maka itu, hindarilah menggunakan kalung layer yang tebal, scarf yang berlayer (bertumpuk) di bagian dada. Sebagai opsi, jika ingin menggunakan tas, kamu bisa menggunakan jenis tas handbag. Hal ini karena handbag memberikan kesan ringan disetiap penampilan. (okz/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: