30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Mix and Match Kemeja Flanel untuk Pria yang Lagi Trandy

MISTAR.ID

Kemeja flanel jadi salah satu pilihan busana yang paling sederhana, utamanya bagi kaum Adam. Meski sederhana, namun penggunanya terlihat santai namun tetap trandy. Ada beberapa ide mix and match kemeja flanel pria yang bisa jadi referensi Anda.

Kemeja flanel sendiri merupakan kemeja yang terbuat dari bahan flanel. Sebagian besar kemeja jenis ini hadir dengan motif kotak-kotak dengan berbagai warna pilihan.

Kemeja satu ini ibarat pilihan busana abadi yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas harian. Kasual dan santai adalah dua kesan utama yang dihadirkan oleh kemeja flanel. Tak heran jika kemeja satu ini jadi busana ‘sejuta umat’.

Sejarah Kemeja Flanel
Saat pertama kali muncul, kemeja flanel digunakan untuk melindungi tubuh dari musim dingin. Tekstur benang wol pada kemeja flanel membantu menghangatkan tubuh yang terpapar udara dingin dan angin.

Sebelum diproduksi secara massal, kemeja ini dibuat secara tradisional kaum perempuan. Revolusi industri pada abad ke-18 menjadi awal kemunculan kemeja flanel secara massal.

Berbagai variasi kemeja flanel pun muncul. Tak hanya menggunakan benang wol, seiring berjalannya waktu flanel juga dibuat dari benang katun, sutera, dan serat sintetis.

Popularitas kemeja flanel semakin meningkat saat dipopulerkan oleh sejumlah grup musik seperti Nirvana dan Pearl Jam. Kemeja flanel seolah menjadi identitas dari kelompok subkultur pada masanya.

Baca juga:Tren Sepatu 2022:Warna Netral Hingga Pastel Jadi Tren untuk Sepatu Hingga Sandal

Nah, tahu kan jika pilihan kemeja satu ini sangat mudah untuk dipadu padankan dengan busana lain.

Berikut beberapa ide mix and match kemeja flanel pria, mengutip laman Top Trends Guide yang bisa kamu ikuti.

1. Padu padan kasual
Jika Anda ingin bergaya kasual, padukan kemeja flanel dengan celana jeans. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan sneakers kesayangan.

Anda juga bisa menambahkan kaus putih polos di balik kemeja flanel. Kaus akan membantu menyerap keringat.

2. Smart casual
Tak hanya dipakai untuk kegiatan-kegiatan santai, kemeja flanel juga bisa jadi pilihan saat akan menghadiri acara-acara formal tertentu, seperti rapat kantor.
Untuk tampilan satu ini, padukan kemeja flanel dengan celana chino dan sepatu formal.
Namun, untuk membuat tampilan tetap terlihat resmi dan sopan, tutup seluruh kancing kemeja. Anda juga bisa menggunakan outer berupa cardigan agar tampak lebih formal.

3. Padukan dengan kaus di dalam
Tampilan kaus polos dengan outer berupa kemeja flanel yang tak dikancing kerap jadi pilihan banyak orang. Jangan lupa pilih warna kaus yang pas dengan kemeja flanel Anda.
Tampilan ini cocok untuk kegiatan-kegiatan santai seperti hangout bersama teman.

4. Padukan dengan hoodie di dalam
Tak hanya kaus, Anda juga bisa menggunakan sweater dengan hoodie di dalam kemeja flanel. Padu padan ini cocok digunakan bagi Anda yang tengah piknik ke daerah dataran tinggi. Perpaduan kemeja flanel dan hoodie dapat membantu menghangatkan tubuh.

Baca juga:Maksimalkan Penampilanmu dengan Paduan Batik dan Aksesori

5. Gunakan jaket sebagai outer
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jaket sebagai outer dari kemeja flanel. Salah satu pilihan yang tepat adalah menggunakan jaket kulit, yang membuat tampilan jadi lebih trendi. Sama seperti hoodie, menjadikan jaket sebagai outer membantu memberikan rasa hangat.

6. Padukan dengan celana pendek
Tak ada salahnya memadukan kemeja flanel dengan celana pendek. Tampilan ini cocok bagi Anda yang akan menghabiskan kegiatan santai di luar. Celana pendek kargo umumnya jadi pilihan terbaik. Namun, Anda juga bisa menggunakan jenis celana pendek lainnya.

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: