25 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Maksimalkan Penampilanmu dengan Paduan Batik dan Aksesori

MISTAR.ID

Jika dulu batik hanya dipakai pada acara-acara formal saja. Kini, banyak generasi muda mengenakan batik untuk berbagai acara nonformal. Bukan cuma karena ingin melestarikan budaya, lagi tren atau karena momen Hari Batik saja. Mengenakan kain tradisional yang telah diakui oleh UNESCO ini juga sudah menjadi keseharian lintas generasi lho!

Biar dikata penampilan kamu semakin stylish dengan mengenakan batik, kamu nggak perlu ragu untuk mempadukannya dengan aksesoris.

Saat ini motif batik bisa kamu temukan di beberapa aksesori dan produk fashion lainnya. Mulai dari topi, dasi, tas, hingga masker yang kini sudah menjadi salah satu barang wajib pakai di masa pandemi.

Baca juga:Tampil Gaya, Ini Busana untuk Si Tubuh Besar

Berikut sederet aksesori dengan motif batik yang bisa kamu jadikan tambahan.

1. Tas

Wulan Gandanegara merupakan salah satu brand tas yang menggabungkan kain batik khas Indonesia dengan desain tas modern. Istimewanya, tas ini dibuat handmade satu persatu, sehingga motif di setiap tasnya tidak ada yang sama.

2. Turban

Selain scarf, kain batik juga cocok dijadikan turban seperti milik Alleira Batik ini!

3. Dasi

Untuk kaum Pria yang bosan memakai kemeja tapi tetap ingin memakai motif batik, kamu bisa mengenakan dasi batik dari Alleira Batik. Padankan dengan kemeja polos, otomatis penampilan jadi makin kece!

4. Topi

Bucket hat dari kain batik asal Solo kini banyak dikenakan generasi milenial yang cinta dan ingin melestarikan budaya bangsa.

Baca juga:Gaya Hijab Agar Tampil Trendi dengan Outfit Colourful

5. Masker

Pakai masker batik bisa menjadi cara kamu untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sekaligus terlihat fashionable!

Nah, tampil gaya dan tetap melestarikan budaya mungkin sebuah kombinasi yang menarik untuk ditampilkan yah dalam keseharian kamu. Nah tunggu apa lagi? (gaya/hm06)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Atlet Selancar Indonesia Rio Waida Lolos WSL Championship Tour 2023

Lisboa, MISTAR.ID Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida memenuhi syarat untuk mengikuti Liga Selancar Dunia, World Surfing League Championship Tour 2023 setelah berhasil memastikan diri...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: