30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Hidangan Bento Kreatif dan Berseni dari Telur Mata Sapi

MISTAR.ID–Banyak orang tua di seluruh dunia berusaha keras untuk membuat makanan sehat yang terlihat menarik bagi anak-anak. Sama seperti seorang ibu di Jepang yang mempresentasinya dengan kreativitas. Etoni Mama adalah seorang master Kyaraben (karakter bento) atau seni menata makanan agar terlihat seperti kartun orang dan hewan.

Meskipun dia bekerja dengan berbagai bahan, Etoni sangat berbakat dalam mengubah telur mata sapi menjadi berbagai karakter lucu.

Ilustrasi.(net/colase/mistar)

Etoni menghabiskan sekitar satu jam untuk menyusun makanan kreatifnya. “Saya mulai membuatnya untuk menarik minat putri saya,” katanya. “Saya menemukan inspirasi hanya dengan melihat bahan-bahan dan memikirkan sebuah karakter.” Dari Winnie-the-Pooh hingga Pikachu, Etoni dapat membuat hampir semua karakter dengan telur goreng.

Baca Juga: Lukisan Miniatur Harian di Kantong Teh Celup Bekas

Kuning telur berfungsi sebagai wajah dan tubuh yang sempurna, sementara bahan lain seperti nori (rumput laut yang dapat dimakan) diatur dengan hati-hati di atasnya untuk mewakili fitur rambut dan wajah karakter. Beberapa makanan bahkan menampilkan potongan ham, keju, dan sayuran untuk melengkapi gambarannya. Tidak peduli desainnya, setiap makanan kreatif terlihat hampir terlalu lucu untuk dimakan.

Tidak semua makanan Etoni mengandung telur. Koki artistik ini mengubah semua jenis bahan menjadi karakter yang lucu. Dia bahkan mengubah kumpulan kiwi menjadi karakter bermata satu Mike Wazowskis dari 2001 animasi Pixar Film Monsters, Inc. Makhluk manis ini menampilkan gigi, telinga, kaki, lengan, dan satu mata raksasa yang diukir dengan cermat.

Jelas terlihat betapa bersemangatnya Etoni Mama tentang kerajinannya yang tidak biasa tersebut. Bersamaan dengan membagikan kreasi luar biasa kepada 150.000 lebih pengikut Instagram, dia juga merilis buku memasak untuk membantu orang tua lain untuk berbagi makanan kreatif dengan anak-anak mereka. Anda bisa temukan lebih banyak dari portofolionya di Instagram dengan akun @etn.co_mam.(MyModernMet/ja/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: