25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Ingin Wisata ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya

New York, MISTAR.ID
Bagi Anda yang ingin berwisata ke luar angkasa, saat ini tak perlu lagi bimbang. Pasalnya, tiket untuk penerbangan ke luar angkasa telah dibuka. Ada yang minat, coba ini.

Perusahaan pesawat luar angkasa, Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa. Harga dibanderol mulai dari US$450.000 (Rp6,4 miliar) per kursi.

Hal ini diumumkan, Kamis (5/8/21). Pesawat ruang angkasa perusahaan ini bernama VSS Unity dan akan membawa penumpang ke ketinggian sekitar 44.000 kaki, dengan pesawat pengangkut bernama VMS Eve.

Baca Juga:Perjalanan ke Luar Angkasa Tuntas 10 Menit

Penawaran tiket dilakukan setelah perjalanan pendiri Virgin Galactic sekaligus miliarder asal Inggris, Richard Branson ke tepi luar angkasa Juli lalu. Branson melayang lebih dari 80 kilometer di luar angkasa, persis di atas gurun New Mexico.

Ia kembali pada 11 Juli dengan selamat dalam penerbangan uji coba pertama itu. Usai penerbangan, saham perusahaan naik 5%.

Baca Juga:Virgin Galactic Berhasil Terbangkan Miliarder Richard Branson ke Luar Angkasa!

Sebenarnya, pria 70 tahun tersebut telah menunggu lebih dari satu dekade atau 17 tahun untuk perjalanan debutnya ke luar angkasa. Pada bulan Juni, Virgin Galactic menerima persetujuan dari regulator keselamatan penerbangan AS untuk menerbangkan orang ke luar angkasa.

Perusahaan itu mengatakan akan memiliki tiga penawaran konsumen yakni satu kursi, paket multi-kursi dan pembelian penerbangan penuh. Penjualan awalnya dibuka untuk “daftar signifikan perusahaan” atau penggalangan tangan awal.(cnbc/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: