28.9 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Wah! Asiknya Berkemah sambil Berkebun di Wisatani Garden Sembalun Rinjani

Jakarta, MISTAR
Sembalun adalah salah satu wilayah di Nusa Tenggara Barat yang memiliki ratusan destinasi alam menarik. Setelah lelah melakukan pendakian ke Gunung Rinjani, anda bisa berkunjung ke sini. Sebuah wisata favorit wisatawan domestik sampai mancanegara yang sekarang direkomendasikan untuk wisatawan.

Lokasinya berada di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kawasan wisata ini berada 3 kilometer dari Taman Wisata Pusuk Sembalun dan 7 kilometer dari Rest Area Sembalun pusat Kecamatan wilayah tersebut.

Wisatani Garden yang memiliki areal sekitar enam hektare dikelilingi perbukitan dan perkebunan, menawarkan berbagai macam atraksi wisata di antaranya wisata kebun stroberi sampai taman bunga.

Baca juga: 7 Ide Wisata Seru Bersama Sahabat

Sembalun Seven Summits, Rute Pendakian Menantang di Rinjani Air Terjun Berkhasiat Tempat Mandi Para Dewi di Sembalun Tak hanya bisa berfoto, wisatawan juga bisa berkemah di sini.

Tarif berkemahnya masih promos, seharga Rp80 ribu per orang termasuk sarapan. Kalau lebih dari tiga orang hanya Rp65 ribu per tenda.

Baca juga: Taman Wisata Kera Sibaganding

Tersedia juga juga paket trekking dan panorama work melintasi area persawahan. Saat masa panen tiba, sayur mayur yang ditanam juga bisa dipetik dan dibawa pulang wisatawan.

Wisatani Garden yang baru resmi dibuka selama tiga minggu dikelola oleh kelompok warga Sembalun yang tergabung dalam Sembalun Community Development Center (SCDC). (cnn/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: