31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Kolam Renang Tirta Wira Yuda Pematangsiantar

MISTAR.ID – Bermain dengan air adalah kesenangan anak-anak menikmati hari liburnya. Wah, apa lagi bila ada tamannya yang dihiasi dengan gambar gambar tiga dimensi. Cocok sekali buat anda yang ingin berlibur membawa anak-anak.

Di Kota Pematangsiantar, mulai banyak kolam renang. salah satunya adalah Kolam Renang Tirta Wira Yudha. Kolam renang yang dikelola oleh RINDAM I Buki Barisan ini menjadi pilihan bagi anak-anak yang suka berenang. Meski tidak ditemani oleh orang tuanya, banyak anak-anak menikmati hari libur bersama teman-temannya.Karena letaknya yang strategis, gampang diakses oleh angkutan, sehingga setiap hari minggu dan hari libur, sejak jam 8 pagi, pengunjung pun mulai ramai.Tetapi umumnya ini adalah kolam renang yang dinikmati bersama keluarga. Karena tempatnya yang luas, orang tua yang hanya memantau anak-anaknya dari kejauhan pun masih bisa menikmati dari atas taman.

Kolam renang ini dulunya bernama Bah sorma, setelah beberapa tahun dirubah menjadi Kolam Renang Tirta Wira Yudha. Berdiri sekitar tahun 1980-an, cukup lama bukan ? letaknya di jalan Sisingamangaraja, dekat dengan komplek TNI AD.
Mengikuti perkembangan jaman. Kolam renang ini pun ikut berbenah. Mulai ada air pancur, perosotan, bom air, meskipun sederhana. Taman-tamannya pun dibuat sesemikian rupa sehingga anak-anak betah bermain sambil berenang.

Kolam ini sendiri dibagi menjadi 3 bagian. dari kolam yang paling dalam untuk orang dewasa, kolam untuk anak – anak yang ingin belajar, hingga kolam untuk batita yang kedalamannya hanya sebetis orang dewasa.

Kolam ini juga cocok untuk rekreasi bagi keluarga, banyak juga pengunjung dari Medan, membawa keluarganya untuk rekreasi di kolam yang murah meriah ini. cukup dengan membayar Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp7.000. Anda boleh mandi sepuasnya. Jika lapar anda bisa membuka bontot masing masing atau membeli jajanan yang juga murah meriah. Jadi. Liburan dan menyenangkan hati anak-anak tidak harus mahal bukan ?

Penulis : Rika yoesz
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: