22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

7 Ide Wisata Seru Bersama Sahabat

MISTAR.ID-Hari Persahabatan Sedunia dirayakan setiap tanggal 30 Juli. Di tengah pandemi virus Corona, tentu saja kita semua rindu untuk menghabiskan waktu bersama sahabat secara fisik, baik saat kongko di kedai kopi atau di bar.

Karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan di Indonesia demi menekan angka penularan virus Corona, berbincang secara virtual sudah pasti jadi jalan keluar untuk bertemu sahabat. Namun terkadang, buruknya sinyal internet membuat momen tersebut kurang seru.

Selama masih di rumah saja, tak ada salahnya kita mulai merencanakan kegiatan seru yang akan dilakukan bersama sahabat setelah perjalanan wisata menjadi aman kembali.

Pilihlah kegiatan istimewa yang belum pernah dilakukan bersama sebelumnya, sehingga momen berkumpul menjadi lebih dikenang.

Baca Juga:Taman Wisata Kera Sibaganding

Berikut tujuh ide wisata bersama sahabat yang bisa dilakukan usai pandemi virus Corona berlalu:

1. Trekking

Saat ini ada banyak operator wisata yang menawarkan paket perjalanan trekking singkat dalam sehari, salah satunya di Sentul, Jawa Barat.

Rutenya tidak perlu jauh, medannya tidak perlu ekstrem, yang penting bisa seru-seruan selama menghabiskan waktu bersama sahabat tercinta.

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya saling cek kondisi kesehatan, sehingga bisa melakukan persiapan lebih jika salah satu ada yang harus dibantu.

2. Berkemah

Sama seperti trekking, saat ini banyak juga destinasi berkemah yang ramah bagi pemula. Tinggal menyesuaikan dengan dana, lokasi dan fasilitas yang didapatkan.

Kegiatan memasak sampai membersihkan kemah bisa menjadi waktu terbaik untuk mengakrabkan diri dengan sahabat.

3. Piknik

Kalau tidak punya banyak waktu untuk wisata alam di luar kota, piknik juga menjadi kegiatan wisata menarik yang bisa dilakukan bersama sahabat.

Gabungkan piknik dengan road-trip, sehingga perjalanan wisata jadi lebih mengesankan. Karena waktunya sangat singkat, jangan lupa sisihkan momen untuk berbincang dari hati ke hati bersama sahabat.

Baca Juga:Ini Dia 21 Lokasi Wisata di Ambarawa yang Wajib Dikunjungi

4. Staycation

Manfaatkan paket staycation dari hotel atau vila yang tak jauh dari tempat tinggal untuk menghabiskan waktu bersama sahabat.
Faktor plus saat staycation bersama sahabat di hotel ialah ada banyak fasilitas dan layanan yang bisa dinikmati.

Sementara di vila, kegiatan “rumahan” yang ingin dilakukan lebih leluasa untuk dijalani, misalnya memasak bersama di dapurnya atau berlama-lama di kolam renangnya.

Tinggal pilih tempatnya sesuai dana dan jarak yang sesuai kesepakatan bersama sahabat.

5. Kelas Hobi

Belajar melukis, membuat keramik, menari atau menyelam juga bisa dipilih sebagai kegiatan wisata bersama sahabat.

Jika ingin mengikuti kelas menyelam, mungkin setelah pandemi usai perjalanan wisata menyelam ke Labuan Bajo atau Raja Ampat bisa terwujud.

Diskusikan terlebih dahulu kelas hobi apa yang ingin diikuti, sehingga tidak ada pihak yang merasa “terpaksa ikut” di hari H.

6. Salon dan Tempat Spa

Wisata tak melulu harus berupa kegiatan yang melelahkan. Datang ke salon atau tempat spa juga bisa menjadi pilihannya.

Creambath, spa, manicure atau pedicure bersama sahabat pasti bakal lebih seru karena kita bisa berbincang sekaligus bersantai. Usai rileksasi diri, mungkin bisa lanjut mengisi perut di restoran favorit.

7. Pesta Piyama

Menghabiskan waktu berharga bersama sahabat bukan berarti menghabiskan uang yang banyak. Kalau salah satu pihak punya hunian yang nyaman, tak ada salahnya menggelar pesta piyama semalaman.

Baca Juga:Agrowisata akan Menjadi Triger bagi Taput

Kegiatannya bisa berupa main game, nonton drakor atau memasak bersama. Malas memasak? Tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak pilihan restoran yang menyediakan layanan pesan antar.

Catatan:Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.(cnnindonesia.com/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: