22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

Hubungan Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth di Kerajaan Inggris

MISTAR.ID

Pertanyaan yang kerap muncul adalah, bagaimana sikap Ratu Elizabeth II melihat drama di keluarganya? Ketegangan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle versus keluarga Kerajaan Inggris begitu terasa setelah Harry dan istrinya memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Meski ada saja kabar burung yang mengatakan bahwa Harry telah ‘dibuang’ oleh keluarganya sendiri, namun tidak begitu menurut epilogue buku dari perjalanan hidup Harry dan Meghan yang berjudul Finding Freedom.

Dikatakan, Harry dan Ratu Elizabeth telah melakukan reuni hangat yang sangat istimewa, sesaat setelah pemakanan mendiang suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Gaun Pengantin Putri Kerajaan Inggris yang Glamor dan Megah

“Terlepas dari semua yang telah terjadi, dia (Pangeran Harry) sangat mencintai dan menghormati Ratu. Kehidupan tugas dan pelayanan Ratu adalah salah satu dari banyak cara Ratu telah menginspirasi Harry untuk juga melayani,” tulis buku biografi yang digawangi oleh Omid Scobie dan Carolyn Durand tersebut.

Saat pemakaman Pangeran Philip pada April lalu, Harry yang tinggal di Amerika Serikat langsung pergi ke Inggris untuk memberikan penghormatan terakhir. Harry pulang kampung tanpa sang istri Meghan Markle, yang tak ikut serta karena alasan tengah hamil besar.

Kepulangan Harry ke Inggris saat itu langsung menuai banyak komentar karena Harry dan Meghan baru saja melakukan wawancara bombastis yang mempreteli borok keluarga Kerajaan Inggris. Banyak spekulasi muncul saat itu, apakah Harry dapat kembali diterima oleh keluarganya di Inggris.

Baca Juga:Michelle Obama Tanggapi Isu Rasisme di Kerajaan Inggris

Namun menurut orang dalam, pertemuan Harry dan Ratu sesaat setelah prosesi pemakaman begitu hangat dan istimewa. “Mereka bertemu satu sama lain setelah sekian lama berpisah, waktu paling lama dia (Harry) tidak melihat Ratu, sangat istimewa,” kata seorang sumber kepada Town & Country, seperti dikutip dari media, Rabu (1/9/21).

Dan meski Meghan Markle tak ikut ke Inggris untuk menghadiri pemakaman secara langsung, dikabarkan ia memberi penghormatan terakhir dengan mengirim karangan bunga disertai dengan catatan tulisan tangan untuk diletakkan selama kebaktian.

Selain itu, pemakaman Pangeran Philip juga menjadi kali pertama Pangeran Harry dan Pangeran William bersatu kembali di depan umum sejak wawancara mengejutkan Harry dan Meghan. Dalam pemakaman yang disiarkan televisi, dua saudara terpisah jauh itu terlihat muram sembari berjalan bersama di belakang peti mati kakek mereka. (suara/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: