25 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Wali Kota Tebing Tinggi Minta Warganya Waspadai Covid-19 Varian Delta

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penyebaran Covid-19 varian Delta semakin meluas dan wajib diwaspadai semua pihak. Hal ini ditekankan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan agar warganya mewaspadai virus mematikan yang satu ini.

Hal ini diucapkannya saat saat memberikan arahan setelah video konferensi apel kesiapan tambahan vaksinator 5.000 orang untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanuntak, Sabtu (10/7/21), di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

“Situasi pandemi masih belum bisa kita prediksi, jumlah tingkat kematian yang sangat tinggi. Kami ingatkan bahwa varian Delta adalah varian sangat cepat menyebar, tidak membutuhkan waktu lama, hanya hitungan 10 detik saja bisa menularkan virus kepada yang lain,” ungkap Wali Kota.

Baca juga: Pasca Lebaran Covid-19 Meningkat di Tebing Tinggi, Wali Kota Ambil Sikap Tegas

Wali Kota berpesan agar operasi yustisi Pemko bersama Polres dan Kodim tetap dilaksanakan, termasuk pengetatan razia masker dengan harapan supaya tidak termasuk dalam tahap varian baru Covid-19.

“Kami harap apa yang telah dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi bersama Polres dan Kodim, kita melakukan operasi yustisi, termasuk pengetatan razia masker adalah bagian supaya kita tidak terpapar, supaya kita terhindar dari varian tersebut.” tuturnya. “Kalau kita tak ingin pandemi ini menyebar luas, kita jangan bepergian, jangan beraktifitas berkerumun dan agar protokol kesehatan dikedepankan,” imbuh Wali Kota. (ril/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: