26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Sementara Hasil Vaksinasi Anak

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring pimpin rapat evaluasi pencapaian sementara hasil Vaksinasi Merdeka Anak umur 6 -11 tahun di Kecamatan Padang Hulu, Jumat (14/1/22), tepatnya di SD Negeri 165717 Jalan Pulau Sumatera Kelurahan Tualang Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini bertujuan, agar target pencapaian vaksinasi dapat segera terpenuhi dan sesuai dengan jadwal perencanaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Suparmen, Kapolsek Padang Hulu AKP Beringin Jaya, dan para kepala sekolah tingkat SD se Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:Pelayanan Vaksin Anak 6-11 Tahun di Siantar Sudah Mencapai 40,58 Persen

Di kesempatan itu, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring menyampaikan, kegiatan vaksinasi anak ini merupakan program dari pemerintah.

“Saya hanya menggugah saja, kami selaku anggota Polri tetap terus berupaya semaksimal mungkin, dan untuk hari libur saja kami tetap kerja dalam kegiatan vaksinasi ini. Kita ketahui, untuk capaian kita di Kota Tebing Tinggi dalam Vaksinasi Anak Merdeka mencapai lebih kurang 13.400,” ujar Robert.

Dikatakannya, pihaknya meyakinkan orang tua siswa/siswi agar mau anaknya vaksinasi. “2 hari sekali kita akan melakukan anev sehubungan dengan hasil vaksinasi anak ini,” sebutnya.

Baca juga:Dinkes Siantar Kebut Vaksin Anak Sebelum PTM 100 Persen Dimulai

Sementara, Kepala SD 165717 Sarwono memaparkan, dari 19 SD se Kecamatan Padang Hulu, total murid dari 3.080 yang sudah vaksin sebanyak 1.988 orang.

Kapolsek Padang Hulu AKP Beringin Jaya menyampaikan, untuk capaian target Vaksinasi Merdeka Anak ini harus mencapai target mencapai 90%.

“Mari untuk kita semua kepada para Bapak-Ibu guru untuk menyakinkan vaksinasi anak ini ke orang tua siswa masing masing. Apabila ada ditemukan kendala-kendala di lapangan, agar kiranya dapat menyampaiakan kepada kami,” ujarnya.(naz/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

UMI Siap Bantu Pemko Medan Wujudkan Medan Zero Stunting

Medan, MISTAR.ID Penanganan stunting yang terus gencar dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Universitas Methodist Indonesia (UMI) Kota Medan. Pengurus Yayasan Methodist...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: