26.7 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Wabup Deli Serdang, Resmikan Kancab Bank Sumut Percut Sei Tuan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,HM Ali Yusuf Siregar meresmikan pembukaan PT Bank Sumut Kantor Cabang (Kacab) Pembantu Percut Sei Tuan ,  yang terletak di Jl. Sudirman Dusun III  No 99 C, Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan,Senin (22/3/21).

Peresmian tersebut dihadiri Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng.

Wabup HMA Yusuf Siregar pada  kesempatan itu mengatakan,bank dalam fungsinya sebagai motor pembangunan,peran perbankan sangatlah penting, sebagai lembaga intermediasi di sektor keuangan. Terlebih dalam kondisi ekonomi  saat ini di mana  sektor usaha kecil dan menengah begitu dominan di masyarakat.

Baca Juga: Wabup Deli Serdang, Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Tiga Kecamatan

“Oleh sebab itu, aktivitas perbankan perlu kita dorong 1agar keterlibatannya dalam memperkuat ekonomi rakyat, semakin meningkat.Begitu jugalah halnya dengan Bank Sumut, sebagai lembaga intermediasi disektor keuangan,memiliki peranan yang sangat strategis dan menentukan didalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat,”kata Yusuf Siregar

Menurut Yusuf,dengan diresmikannya  PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tuan,merupqkan bukti bahwa PT. Bank Sumut, terus berupaya untuk lebih mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Deli Serdang menyambut baik dan mengapresiasi atas dibukanya PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Percut Sei Tuan ini.

“Mudah–mudahan kehadiran PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu ini, akan lebih mempermudah masyarakat didalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan,” Yusuf Siregar.

Baca Juga: Bank Sumut Serahkan Bantuan CSR Pada Disdik Siantar Sebesar Rp276 Juta

Sementara Kepala Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskanm bahwa Bank Sumut terus berkomitmen untuk dapat meningkatkan pelayanan. Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Percut dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya warga kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Percut

Hadi Sucipto memaparkan,bahwa per Desember 2020 total Asset PT.Bank Sumut telah mencapai Rp.33.5 triliun dan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp. 26,9 trilun. Untuk di Kabupaten Deli Serdang sendiri total DPK Bank Sumut sebesar Rp.770,6 miliar dengan jumlah 78.248 nasabah dan penyaluran kredit sebesar Rp. 83,63 miliar dengan total debitur 6.189.

Hadi Sucipto menambahkan,kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba Bank.Sebab,Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang telah diberikan diantaranya kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan UMKM.

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP Sebut CSR Bank Sumut ke Dekranasda Menyalahi Ketentuan

“Kepada Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tuan dan staf yang bertugas, saya menghimbau agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan cara bekerja penuh kejujuran, integritas dan bertanggungjawab,” tandas Hadi Sucipto.

Terlihat hadir Kepala Bapenda Deli Serdang Agus Mulyono, Kepala Cabang Bank Sumut Tembung Azan Samarudi Siregar, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Percut Desi Iriani Hasibuan, Camat Beserta Muspika Kecamatan Percur Sei Tuan.(rinaldi/hm13)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: