25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Vaksinasi Dosis II Dimulai, 240 Warga Disuntik

Toba, MISTAR.ID
Penyuntikan dosis II menggunakan vaksin sinovac, tengah dimulai di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera, hari ini tengah berlangsung di fasilitas kesehatan UPT Puskesmas Soposorung Kecamatan Balige, Selasa (19/10/21).

dr.Jimmy Hasibuan selaku kepala puskesmas itu mengatakan sebanyak 240 warga masyarakat umum menjadi sasaran penyuntikan dosis II menggunakan vaksin sinovac, di mana sebelumnya pada bulan September 2021 lalu mereka telah disuntik dosis I, kata

“Vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sejauh ini semuanya aman, tidak ada keluhan yang berarti dari mereka usai melewati masa observasi,” tambah Jimmy.

Baca juga:Pelajar SMA di Kecamatan Bonatua Lunasi dan AjibataToba Divaksin

Menurut Jimmy, hari ini masih jadwal pertama penyuntikan dosis II bagi masyarakat umum, untuk jadwal penyuntikan berikutnya, masih menunggu arahan dari pimpinan.

Di tengah persebaran Covid-19 yang sudah menurun di Toba, Jimmy mengedukasi masyarakat yang menerima suntikan hari ini, untuk tetap disiplin menerapkan dan mematuhi prokes, guna mewaspadai kluster baru persebaran virus corona. (james/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: