23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Usai Divaksin, Sejumlah Personil Satpol PP Toba Ngantuk

Toba, MISTAR.ID

Sejumlah staf pegawai maupun personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toba mengalami efek mengantuk dan merasa lapar, setelah menerima suntikan vaksin.

Salah satunya dialami Harianto Butarbutar, selaku Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Toba.

“Yah rasanya mata mengantuk dan lapar yang saya alami usai disuntik satu jam yang lalu,” ujar Harianto Butarbutar kepada Harian Mistar diruang kerjanya, disela-sela kegiatan vaksinasi terhadap 165 staf, pegawai maupun honorer di Satpol PP Toba, Selasa (6/4/21).

Baca Juga: Vaksinasi Berlanjut, Pasukan TNI di Toba Divaksin Dosis Tahap II

“Efeknya cuman itu saja yang lainnya tidak ada kata Harianto dan beberapa petugas Satpol PP lainnya,” ujarnya.

Menampik soal efek samping itu, Kepala Puskesmas Soposurung dr Jimmy Hasibuan yang memfasilitasi penyuntikan mengatakan, bahwa hal itu tidak apa-apa, silahkan istrahat saja efek itu tidak terlalu serius, semuanya akan aman-aman saja, ujarnya.

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan vaksinasi di Instansi Satpol PP Toba, merupakan penyuntikan dosis 1 vaksin sinovac pada vaksinasi tahap II yang masih dilangsungkan di Toba, sementara itu penyuntikan dosis 2 dijadwalkan akan dilakukan pada 5 Mei mendatang.

Sebanyak 165 orang staf, pegawai dan honorer Satpol PP, meliputi Bidang Perlindungan Masyarakat, Bidang Penegakan Perda dan Bidang Pemadam Kebakaran, berlangsung dalam kepatuhan protokol kesehatan covid-19.(James/hm13)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: