26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Tujuh ‘Tona’ dari Rapat Pendeta HKBP

Taput | MISTAR.ID – Rapat pendeta dihari terakhir yang berlangsung hingga tengah malam,kemarin Kamis (24/10) menghasilkan 7 point penting yang disepakati seluruh perserta rapat pendeta HKBP partohonan (berjabatan,red), dan akan diteruskan kepada seluruh jemaat HKBP.

Dijadwalkan, ‘Tona’ atau pesan rapat pendeta yang ditandatangani Ephorus dan Ketua Rapat Pendeta HKBP ini, akan dibacakan pada ibadah hari Minggu (27/10/19) ini, di seluruh Gereja HKBP.
Tona Rapat Pendeta ini juga menjadi kesimpulan terakhir setelah melalui perhelatan rapat selama 4 hari mengadakan rapat yang dibagi dalam kelompok.
Kemarin malam, Ehorus HKBP Pdt.DR Darwin Lumbantobing pun resmi menutup RP dalam suasana sangat damai.

Usai Penutupan, Ephorus malam itu didampingi Ketua Rapat Pendeta (KRP) Pdt.DR.Robinson Butarbutar, Sekjen HKBP Pdt.David F.Sibuea MTH DMing dan 3 Kepala Departemen, yang termasuk dalam unsur pucuk pimpinan HKBP, memberi salam kepada seluruh pendeta, yang akan kembali ke tempat pelayanan masing-masing di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Tujuh Tona rapat antara lain menyimpulkan, pertama meyakini dan percaya Yesus Kristus senantiasa mendoakan gereja-Nya dalam menghadapi roh jaman yang cepat berubah.

Kedua, meyakini kemampuan teknologi informasi atau era industri digital 4.0, yang merupakan berkat dan anugrah Tuhan bagi Kemanusiaan dan gereja-Nya.
Ketiga, cukup banyak pendeta dan pelayanan penuh waktu yang menghadapi berbagai kesulitan dan pergumulan di tengah-tengah pelayanan maupun kehidupan sehari- hari.

Keempat, peserta rapat menyadari urgensi membekali parhalado (pelayan gereja,red) dan jemaat dengan mempersiapkan materi yang relavan. Untuk itu, rapat menetapkan buku-buku pedoman pelayanan dan untuk meningkatkan pelayananan pendeta.

Kelima, menyerukan supaya jemaat dan pelayan penuh waktu lebih giat memupuk rasa solidaritas dan memerhatikan jaminan hari tua (dana pensiun) dan jaminan kesehatan (BPJS).

Keenam, mencermati fenomena sosial yang terjadi akhir akhir ini di tengah-tengah bangsa Indonesia, sedangkan ketujuh, menyambut dan menyukseskan program tahun 2020, yang telah ditetapkan sebagai tahun Pekabaran Injil.

Ketua Rapat Pendeta Pdt.DR.Robinson Butarbutar berterimaksih kepada seluruh pihak atas suksesnya penyelenggaraan rapat pendeta tersebut.
“Saya sangat bangga, karena Tuhan Yesus terus menyertai semuanya dan rapat berlangsung dengan tertib, menghasilkan keputusan yang strategis dan berlangsung dalam suasana damai,” ujarnya.

Reporter: Jan Piter Simorangkir
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pantau LOC Kesiapan Tuan Rumah Gelar Pertandingan, Dua Petinggi PT LIB...

Medan, MISTAR.ID Dua petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) melakukan safari ke Kota Medan, dalam rangkaian kunjungan mereka ke sejumlah daerah yang menjadi peserta kompetisi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: