22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Tim Gempur Taput Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Taput, MISTAR.ID

Tim Gempur Penyemprotan Disinfektan Covid-19 kembali dikerahkan untuk mendisinfektan fasilitas publik di Tapanuli Utara untuk mengantisipasi penyebaran infeksi Covid-19. Tim ini dilepas Pemkab Taput diwakili Sekda Taput Indra Simaremare bersama unsur Forkopimda Taput untuk melakukan penyemprotan serentak di seluruh wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara, di Bundaran Depan Polres Tarutung, Jumat (16/7/21).

Hal ini terkait instruksi pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Darurat dan PPKM diperketat) sehingga diperlukan tindakan penanggulangan secara masif oleh Satgas Covid -19 Kabupaten Tapanuli Utara. Bupati Taput bersama unsur TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Kota Tarutung, penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Taput.

Adapun sasaran titik penyemprotan disinfektan adalah terminal, Simpang 4 Hutabarat, Samsat, SD Latihan Tarutung, gedung serbaguna, pajak, Kelurahan Hutatoruan III, Hutatoruan IV, Puskesmas Hutabaginda, RS Tarutung, Siwaluompu. Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Bupati Taput, Bantu 19 Orang Terinfeksi Covid-19 di Pangaribuan

Penyemprotan disinfektan ini agar mengurangi bahaya mikroorganisme terutama di tempat-tempat fasilitas umum. Mengingat tingginya tingkat penularan Covid-19, pemerintah berupaya mengurai penularan Covid-19 dengan melakukan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19.

Bupati Taput juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan apabila tidak dalam keadaan penting. Selain itu. dia juga berpesan agar pemilik tempat-tempat hiburan juga diimbau untuk tutup sementara, demi membantu penekanan penyebaran virus Covid-19. (fernando/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: