25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Tiga Tokoh Ini Terima Penghargaan Kemenag RI, Dua dari Batu Bara Satu dari Asahan

Batu Bara, MISTAR.ID

Kementerian Agama RI melalui Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, DR.H.Suyitno memberikan penghargaan kepada tiga tokoh pada Rapat Koordinasi (Rakoor) yang diselenggarakan Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IX Sumatera Utara.

Kopertais Wilayah IX menggelar Rapat Koordinasi dengan 42 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta se-Sumatera Utara beserta Kepala Yayasan dan Pengelola di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/1/22).

Dua tokoh masing-masing Bupati Batu Bara H. Zahir dan Bupati Asahan Surya mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Baca Juga: Wali Kota Tebing Tinggi Terima Penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK RI

Tokoh ketiga yang menerima penghargaan adalah Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. Kapolres pejuang kaum dhuafa ini menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Sosial atas program Kampung Sedekah Jumat KSJ.

Ketua Koordinator Kopertais Wilayah IX sekaligus Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Syahrin Harahap, MA menjelaskan, Rakoor yang berlangsung dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar Perguruan Tinggi Islam Swasta dengan yayasan dan pengelola serta Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara  H. Zahir berharap program Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pendidikan yang berdaya saing.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: