26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Tidak Ada Korban Meninggal Akibat Gigitan Anjing di Tobasa

Tobasa | MISTAR.ID – Gigitan anjing masih menjadi kasus yang menghantui warga hingga saat ini. Hal ini cukup beralasan sebab korban gigitan anjing bisa trauma mendalam hingga merenggut nyawa.

Warga berharap pemerintah senantiasa proaktif dalam menangani kasus ini dan turun langsung mendata hewan itu sehingga dapat meminimalisir korban. Pemerintah juga secara berkala melakukan suntikan pada hewan pelihaaan tersebut agar tidak terjangkit virus mematikan itu.

Kepala Bidang P2P, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pemkab Tobasa, Tiurminta Hutagaol SKM.M.Kes. Di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019) kepada Mistar mengaku sampai saat ini, Kabupaten Tobasa terkendali atas gigitan anjing. Menurutnya, para petugas Dinas Kesehatan dari tingkat desa, kecamatan sampai ke dinas, selalu kooperatif mengantisipasi.

“Ini adalah tugas yang kami emban melayani masyarakat dalam memaksimalkan kesehatan,” ujar Tiurminta tegas.

Tahun ini kata Tiurminta, jumlah kasus gigitan anjing ada sebanyak 336 di Tobasa. Dari 336 korban gigitan anjing, sebanyak 273 orang dilakukan suntikan VAR, dan 63 orang tidak dilakukan suntikan VAR. “Tidak ada korban meninggal akibat gigitan anjing, Tobasa masih terkendali,” ujarnya.

Penulis : James
Editor : Edrin

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

UMI Siap Bantu Pemko Medan Wujudkan Medan Zero Stunting

Medan, MISTAR.ID Penanganan stunting yang terus gencar dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Universitas Methodist Indonesia (UMI) Kota Medan. Pengurus Yayasan Methodist...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: