spot_img

Terima Kunjungan Tim Komisi Insformasi Provinsi Sumut, Ini Kata Bupati Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kantor Bupati, Kamis (24/11/22).

Kehadiran Tim Komisi Informasi tersebut dipimpin Wakil Ketua Eddy Syahputra AS (Eddy Sormin) bersama tim dalam rangka tindak lanjut dari hasil evaluasi terhadap presentasi yang telah dilakukan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan) sebagai selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

Bupati menyampaikan komitmen kalau proses keterbukaan informasi publik telah berjalan di Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:Kapolresta Deli Serdang Silaturahmi ke Lapas Lubuk Pakam

Pada kesempatan itu juga, bupati memberikan penguatan kepada Kadis Kominfostan untuk berkoordinasi kepada intansi terkait dalam hal pemberian advokasi kepada semua badan publik. Baik pemerintah desa, kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita akan berupaya agar badan publik yang ada di jajaran Pemkab Deli Serdang untuk memahami kebijakan informasi publik menurut Undang-undang No.14 Tahun 2008 bisa dilaksanakan dengan baik dan benar,” jelas Ashari Tambunan.

Sudah semestinya, semua instansi di jajaran Pemkab Deli Serdang memahami tentang kebijakan informasi publik karena untuk mendapat informasi publik yang dilakukan masyarakat merupakan hak masyarakat yang dilindungi undang-undang.

Sebelumnya, Eddy Sormin menjelaskan, kegiatan visitasi ini juga sekaligus untuk mengkonfirmasi apakah Self-Assessment Questionnaire (SAQ) yang telah disampaikan Dinas Kominfostan kepada Komisi Informasi sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan.

Baca Juga:Bupati Deli Serdang Resmikan 5 Masjid dan Kantor Desa di Kecamatan Beringin

“Berdasarkan presentasi kemarin, Kabupaten Deli Serdang telah masuk nominasi 10 besar, kabupaten/kota dengan pelayanan informasi yang informatif se-Sumatera Utara. Karenanya, kami melakukan visitasi untuk melihat kondisi faktual terkait pelayanan informasi di Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Eddy Sormin.
Kegiatan juga dirangkaikan dengan peninjauan ke PPID Utama yang berada di Kantor Dinas Kominfostan Jalan Diponegoro Lubuk Pakam.(rinaldi/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: