30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Tawon Vespa Menyerang Warga Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Petugas pemadam kebakaran Asahan, mengevakuasi sebuah sarang tawon vespa berukuran sedang di atas rumah warga, di Desa Tanjung Alam, dusun VI Kecamatan Sei Dadap, pada Minggu (3/7/22) malam.

Keberadaan sarang tawon tersebut cukup meresahkan karena telah beberapa kali warga dan anak -anak yang bermain di sekitar lokasi terkena sengatan. Sudah beberapa kali juga ingin dievakuasi namun tak ada seorangpun yang berani.

Akhirnya, pemilik rumah bernama Deni melaporan hal tersebut ke petugas pemadam kebakaran. Menurutnya, tawon itu sudah beberapa bulan membuat sarang di rumahnya.

Baca juga:Damkar Asahan Musnahkan Sarang Tawon Raksasa di Atap Rumah Warga

“Karena tidak ada yang berani mengevakuasi akhirnya kami panggil petugas Damkar,” ujarnya.

Dengan menggunakan baju khusus, evakuasi sengaja dilakukan pada malam. Sebelumnya di sekitar lokasi diberikan cairan penyemprotan khusus agar tawon tersebut pingsan, sebagian lagi ada yang kabur.

“Kami lakukan penyemprotan dulu terhadap sarang tawonnya agar kawannya bubar baru evakuasi bisa dilakukan,” kata petugas Damkar, Suryanto dikonfirmasi wartawan, Senin (4/7/22).

Meski evakuasi dilakukan pada malam hari, momen kedatangan petugas Damkar untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut tak menyurutkan warga untuk menonton proses evakuasi hingga ada yang tersengat.

Baca juga:Tawon Vespa Tewaskan Suami-Istri

Setelah berhasil menghalau tawon tersebut, petugas kemudian memotong sarangnya dan memasukkan ke dalam goni.

“Jenisnya ini sarang tawon vespa, beracun dan membahayakan. Ukurannya memang belum besar. Sarang tawon yang sudah dievakuasi ini kami masukkan ke dalam goni rencananya akan dimusnahkan,” ujarnya. (perdana/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: