22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Tanpa Dana APBD, Camat Galang Rehab Kantor PPK Jadi Gedung PMI

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sukses menggandeng pengusaha berpartisipasi mendanai puluhan rumah tidak layak huni serta melakukan cor rabatbeton di depan pusat pasar Galang Kota, Camat Galang Asma Fitriyan Syukri melalui program GBGM-nya, kini, kembali merehab salah satu ruangan di lingkungan kantornya untuk di jadikan sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Galang dengan tidak menggunakan dana APBD sama sekali.

“Dalam waktu dekat ini kita akan merehab ruangan tersebut untuk menjadi sekretariat PMI Kecamatan Galang,” ujar Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri, Senin (21/6/21).

Ditambahkan Camat, ruangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) eks sekretariat Pemilu ukuran 7 kali 9 meter itu akan dipermak cantik dan rapi dengan menggunakan sumber dana gotong royong Gerak Bersama Galang Membangun (GBGM) – Galang Bersinergi yang telah menjadi program andalan Pemerintahan Kecamatan Galang.

Baca Juga: Camat Galang Tanggung Biaya, IPPKG Berlaga di Ajang The Power Paradise 2021

“Ruangan belakang bekas kantor PPK itu akan kita aktifkan kembali penggunaannya. Namun sebelumnya kita perbaiki dan direhab dulu. Agar penggunaannya sebagai sekretariat PMI bisa maksimal,” ucap Asma Fitriyan.

Sumber dananya, sambung Camat,  dimulai dari Rp 10 ribu dari GBGM sebagai partisipasi aparatur Pemerintahan Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta didukung Polsek Galang dan Koramil 18 Galang.

“Direncanakan, tanggal 1 Juli 2021 berkaitan dalam rangka HUT Deli Serdang dan HUT Bhayangkara akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan penyaluran sembako untuk keluarga tidak mampu,” pungkasnya.(sembiring/hm13)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: