30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Syafii Maarif Tinggalkan Jejak Kontribusi Untuk Muhammadiyah dan Bangsa

Asahan, MISTAR.ID

Mantan ketua umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif wafat di Yogyakarta, Kamis (26/5/22). Kepulangannya meninggalkan jejak ingatan atas kontribusinya untuk persyarikatan Muhammadiyah dan bangsa.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan M Akhiar, juga merasa kehilangan satu sosok bangsa dan persyarikatan di Muhammadiyah atas kepulangan Syafii Maarif.

“Wafatnya beliau pasti meninggalkan jejak ingatan bagi kita semua terhadap kontribusinya untuk bangsa dan Muhammadiyah,” kata M Akhiar kepada wartawan, Sabtu (28/5/22).

Baca Juga:Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Salah satunya, kata Akhiar, sumbang saran pemikiran Syafii Maarif dengan didirikannya Maarif Institute sebagai lembaga yang memiliki komitmen dalam gerakan keislaman, kebudayaan dan keindonesiaan.

“Kita sangat berbahagia dengan kontribusi beliau, gagasan pemikirannya, salah satunya dengan adanya Maarif Institute, itu saya pernah mengunjunginya,” kata dia.

Ia berharap ke depan akan banyak kader-kader intelektual yang bisa melanjutkan estafet pemikiran Syafii Maarif dengan adanya institut tersebut. (perdana/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: