Suami dari Dokter Umum Puskesmas Berampu Dairi Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi.(f:gomtobing/mistar)

Sidikalang, MISTAR.ID

LS yang juga dokter suami EM dokter umum yang bertugas di Puskesmas Berampu, warga Jalan Raflesia Blok C Perumnas Simbara Permai Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, dinyatakan positif Covid-19.

Demikian hal itu dibenarkan oleh Ketua Bidang Komunikasi Publik satuan tugas penanganan corona virus disease 2019(covid-19)  Dairi  Carles Bantjin kepada Mistar, Selasa (15/9/20).

Sejumlah warga Perumnas Simbara Permai meminta Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Satgas Covid-19 Dairi, agar segera melakukan tindakan Tracing terhadap warga lingkungan LS yang diduga pernah melakukan kontak erat dengan LS.

“Sebab LS diketahui manusia bergaul yang kerap bergabung dengan warga baik ditempat warung kopi maupun menghadiri acara perkumpulan warga,” ujarnya.

Baca juga: Gawat! Seorang Dokter Umum Positif dan 4 Tim Medis Di Dairi Reaktif Covid-19

Disamping melakukan tracing Pemerintah Kabupaten Dairi juga menetralisir rumah tinggal LS sesuai protokol Kesehatan penanganan Covid-19.

Seperti penyemperotan disinfektan, selain itu juga sejumlah warga Perumnas Simbara Permai yang pernah merasa kontak erat dengan LS, baik di Kedai Kopi atau dimanapun supaya segera melaporkan dirinya kepada satuan tugas (satgas) covid-19 Dairi agar diperiksa atau dilakukan rapid test oleh satgas covid-19 Dairi guna menghindari rasa cemas dan keresahan warga  dilingkungan perumnas simbara permai.

Sebut Carles Bantjin lagi, Dokter Umum EM dan suaminya LS yang dinyatakan positif covid-19 hasil swab test dan kini sedang dirawat di RS Bunda Thamrin Medan.

Baca juga: Kadis Sosial Dairi Terkonfirmasi Positif Covid-19

“30 orang di tempat dia bertugas dan dari 30 orang tersebut dinyatakan positif rapid test hingga  semuanya sekarang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Kordinator Lapangan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dairi  dr. Hardi Gurning mengatakan sangat mengapresiasi permohonan warga sekitar dan akan segera menindaklanjuti dan sekarang pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pemerintahan desa kalang simbara untuk kerja sama,” kata Hardi. (Manru/hm07)