30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Star Gelar Diskusi Publik Perempuan Tangguh

Batu Bara | MISTAR.ID – Paradigma lama selalu memandang perempuan kerap dikonotasikan sebagai makhluk lemah, yang kedudukannya dibawah laki-laki. Paradigma tersebut melekat bukan hanya dikalangan kaum adam namun sebagian besar kaum hawa menerima kodrat tersebut.

Bukan hanya di lingkungan keluarga, di lingkup publik seperti pekerjaan hingga tatanan hidup kemasyarakatan kerap mendudukkan perempuan sebagai makhluk yang lemah.

Melihat kondisi miris tersebut, Star (Srikandi Tanggguh Batu Bara) berkeinginan mematahkan paradigma lama yang menempatkan perempuan sebagai makhluk lemah.

Guna mewujudkan keinginan itu Star berencana menggelar diskusi publik tentang perempuan.

Demikian dituturkan Ketua Star, Wan Azimah didampingi Sekretaris Erfina Rahmadani dan Dewan Pembina Sarpinah pada konfrensi persnya di Lima Puluh, Kamis (24/10/19) malam.

Mengangkat thema ‘Perempuan hari ini”, Wan Azimah menjelaskan dasar penyelengaraan diskusi publik. Dikatakannya karena selama ini perempuan dikonstruksikan sebagai makhluk yang lemah dan tidak berdaya. Padahal, lanjutnya, didalam diri seorang perempuan tersimpan ketangguhan yang tidak kalah dengan laki-laki.

Disebutkan, perempuan dapat bertindak sebagai orangtua tunggal namun sebaliknya seorang laki-laki umumnya tidak mampu menjadi orangtua tunggal.

“Memang Pemerintah RI telah menyadari kedudukan perempuan harus setara dengan laki-laki. Ini dibuktikan dengan terbitnya undang-undang yang mengharuskan keberadaan perempuan minimal 30% dalam setiap lembaga politik dan pemerintahan. Namun hingga kini kuota tersebut belum terpenuhi “, sebut Wan Azimah.

Melalui diskusi publik, Star berkeinginan mendorong agar perempuan dapat mengisi kuota 30% bahkan kalau bisa harus memiliki porsi yang sama dengan laki-laki.

Reporter: ebson
Editor : Edrinsyah

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Iran Berdarah! Kumpulkan Lalu Tembaki Mahasiswa yang Demo Mahsa Amini

Jakarta, MISTAR.ID Mahasiswa yang protes akan kematian Mahsa Amini di Iran menjerit karena aparat mengumpulkan mereka di satu tempat, kemudian melepaskan tembakan membabi buta, bak...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: