23.2 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

SMAN 2 Tebing Tinggi Monitoring Proses Belajar Daring dan Luring untuk Sukseskan Pendidikan di Masa Pandemi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Demi mensukseskan pendidikan untuk peserta didik, SMA Negeri 2 Tebing Tinggi terus melakukan monitoring proses pembelajaran daring dan luring kepada para guru dan peserta didik di tengah situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Kota Tebing Tinggi Paino menjawab pertanyaan wartawan di kantornya di Jalan Yos Sudarso, Jumat (26/2/21).

Paino menjelaskan, di tahun ajaran 2020-2021, siswanya berjumlah 1113 orang, aktif mengikuti pembelajaran daring dengan menggunakan metoda aplikasi Google classroom.

Baca Juga:Hore! Subsidi Kuota Belajar Daring Cair Maret hingga Mei 2021

“Namun, ada sebagian kecil para siswa yang belum memiliki Android, kita pandu dengan mengambil bahan pelajaran/modul ke sekolah secara luring, dan tetap menggunakan prokes yang ketat,” ujarnya.

“Perlu diketahui, setiap hari jam belajar, saya selaku Kepsek terus melakukan monitoring dimana para guru wajib memberikan mata pelajaran langsung (daring) dari sekolah.
Hal ini penting dilakukan agar sistem pembelajaran dapat dievaluasi termasuk absensi siswa,” ungkapnya lagi.

Paino sangat berharap agar seluruh siswa optimis dan rajin belajar dengan berbagai macam aplikasi di era digitalisasi, termasuk menghadapi ujian semester sekolah.(ags/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: