23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Sepak Bola Pria Berdaster dan Panjat Pinang Berlangsung Meriah di Delitua

Medan, MISTAR.ID

Sebelas laki-laki berpakaian daster berhadapan dengan 11 laki-laki lainnya mengenakan kostum yang sama di lapangan sepak bola Bintang Kejora Jalan Purwo, Dusun IV Desa Suka Makmur Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang, Rabu (17/8/22) sore.

Mereka diadu untuk merebutkan juara 1,2 dan 3 dalam rangkaian acara memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun di daerah yang dikenal dengan kemajemukan warganya tersebut.

Saat salah satu tim berhasil mencetak gol, semua bersorak. Pemain yang mencetak gol berselebrasi layaknya pemain profesional sambil mengangkat-ngangkat daster yang dikenakan.

Baca juga: Ratusan Pelajar di Asahan Meriahkan HUT RI dengan Karnaval Sepeda Hias

Kaum ibu, anak-anak dan remaja yang memadati sisi kanan lapangan pun terbahak-bahak melihat tingkah konyol mereka. Layaknya keluarga, tak ada satu pun pemain yang bersitegang saat pertandingan berlangsung.

Semua peserta kompak memberi hiburan. Animo warga yang berpartisipasi dan menonton pun cukup tinggi. Maklum, ini adalah kali pertama daerah itu menggelar acara 17-an, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Bergeser ke sudut lapangan sebelah, kaum muda-mudi membentuk tim beranggotakan 7 hingga 8 orang untuk mengikuti perlombaan panjat pinang. Batang pohon pinang yang sudah dilumuri minyak gemuk dipanjat untuk merebut sejumlah hadiah yang dipasang di atas.

“Alhamdulilah, masyarakat antusias untuk berpartisipasi mengikuti lomba,” ujar Ridho, ketua panitia.

Ridho mengatakan, perlombaan sudah dimulai sejak pagi. Mulai dari masukan kaca dalam botol, bawa kelereng, tarik tambang dan beberapa jenis perlombaan lainnya turut dipertandingkan.

Baca juga: Sambut HUT RI, TP PKK Asahan Gelar Lomba Tumpeng Non Beras

“Yang pasti perlombaan yang dibuat diperuntukkan untuk anak-anak, mamak-mamak dan bapak-bapak, dimana puncak acara adalah panjat pinang,” katanya.

Fitri (34) salah seorang warga sekitar berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar mereka tetap bisa menyaksikan perlombaan-perlombaan yang digelar pada perayaan HUT RI tahun-tahun berikutnya.

“Udah rindu sama suasana seperti ini. Senang aja, rame-rama bisa kumpul di lapangan bersama warga lain,” ucapnya. (ial/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: