30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Semarakkan HUT ke-77 RI, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam rangka mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, Pejabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi membagikan 1.000 Bendera Merah Putih kepada para camat dan lurah untuk diberikan kepada masyarakat, Jumat (5/8/22), di Kantor Camat Rambutan Jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, sesuai dengan Instruksi Mendagri, bahwa di seluruh Indonesia akan dibagikan Bendera Merah Putih kepada tiap-tiap daerah dan wilayah.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dan sekaligus memupuk kembali rasa kemerdekaan yang mana 2 tahun sebelumnya belum dapat merayakan dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 yang masih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga:Menyambut HUT RI ke-77, Bupati Karo Lepas 36 Regu Gerak Jalan Antar Pelajar

“Semoga tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, walaupun merayakan HUT ke-77 RI 17 Agustus masih dibatasi dalam hal keramaian. Apabila ada masyarakat yang bertanya kenapa tidak ada pawai 17 Agustus, maka kita menjawab masih dalam protokol kesehatan yang berlaku di seluruh Indonesia,” tuturnya lagi.

Pj wali kota juga menyampaikan kepada para camat dan lurah bahwa pasien Covid-19 masih ada 2 orang yang dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi, yaitu masyarakat Serdang Bedagai dan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:Warga Sumut Diimbau Pasang Bendera Sebulan Penuh Meriahkan HUT RI ke 77

“Maka dari itu, kami imbau vaksin booster tetap dilaksanakan meski kondisi Kota Tebing Tinggi saat ini masih level 1,” terangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, Sekda Pemko Tebing Tinggi Bambang Sudaryono, Danramil 13 TT Kapten Inf Budiono, Kabag Logistik Polres Tebing Tinggi Kompol P Pangaribuan, Kapolsek Rambutan AKP Samosir, Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap, Dansub Pom 1/1-1 Kapten Hendra, dan undangan lainnya.(nazli/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: