28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Sehari Jelang Pilkades, Ketua P2KD Desa Sungai Raya Sempat Mundur Kemudian Balik Lagi

Sidikalang,MISTAR ID

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Abidin Sigalingging disebut sempat mengundurkan diri dari jabatannya.

Ketika dihubungi wartawan lewat telepon seluler, Rabu (24/11/21), Abidin Sigalingging membenarkannya. Abidin juga berstatus PNS dengan jabatan Kepala UPT Satuan Pendidikan SD Negeri No. 030381 Silumboyah.

Dia menjelaskan, pengunduran dirinya tanpa unsur paksaan, langsung disampaikannya melalui surat tertulis kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Raya pada Selasa (23/11/21) atau sehari menjelang (H -1) pelaksanaan Pilkades Kamis (25/11/21).

Baca Juga: Kapoldasu Kerahkan 675 Personil Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak di Dairi

Menurutnya, alasan pengunduran dirinya dari P2KD dikarenakan, dia ingin fokus mengurus dan merawat anaknya yang baru mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dia juga menjelaskan, tidak ada faktor lain terkait pengunduran dirinya dari P2KD menjelang H-1 Pilkades. “Hanya ingin fokus untuk merawat anak,” sebut Abidin.

Informasi dihimpun wartawan sebelumnya, Abidin mengundurkan diri dari P2KD, kemudian diikuti 6 orang anggota P2KD yang ikut membuat surat pengunduran diri.

Mengenai pengunduran itu itu sempat viral dan menimbulkan tanda tanya di kalangan warga masyarakat Desa Sungai Raya.

Baca Juga: Tuntut Pilkades Ditunda, Warga Tiga Desa di Dairi Demo Kantor DPRD

Menariknya, pada hari Rabu (24/11/21) sekitar pukul 01.00 Wib, Abidin Sigalingging kembali mencabut surat pengunduran dirinya dari BPD Desa Sungai Raya dan kembali aktif sebagai Ketua P2KD merangkap anggota.

Menanggapi wartawan soal kembalinya dia ke P2KD, lewat telepon seluler Abidin membenarkannya. Dia beralasan, kembali sebagai Ketua P2KD merangkap anggota demi kelancaran dan amannya penyelenggaraan Pilkades.

“Demi kelancaran dan amannya penyelenggaraan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa di Desa Sungai Raya,” sebut Abidin Sigalingging.

Sebagaimana diketahui, ada 106 desa yang akan ikut Pilkades pada Kamis (25/11/21) di Dairi. Untuk pengamanan jalannya Pilkades, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi mengerahkan 675 personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dan sudah tiba di Dairi.(manru/hm02)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: