25 C
Medan
Monday, October 25, 2021
spot_img

Sebaran Covid-19 Menurun, Disnaker Toba akan Mulai Gelar Pelatihan Kerja

Toba, MISTAR.ID
Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Tenaga Kerja akan mengelar program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja untuk kegiatan pelatihan salon.

Kegiatan ini terlaksana seiring telah menurunnya persebaran Covid-19 di Toba. Sebelumnya kegiatan pelatihan di Dinas Tenaga Kerja Toba sempat ditunda akibat kondisi penyebaran Covid-19 masih tinggi. Namun saat ini sudah membaik dan telah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Toba untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Pelatihan direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, sejak hari ini hingga 18 Oktober 2021 mendatang masih tahap pendaftaran dan perekrutan peserta dan seleksi persyaratan administrasi,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinsnaker) Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Joni Hutajulu, Rabu (13/10/21).

Baca juga:Jalin Komunikasi dengan Perusahaan di Toba, Kadis Tenaga Kerja akan Siapkan SDM Lokal

Peserta pelatihan salon ini sebanyak 20 orang yang akan memperoleh pembekalan pengetahuan di bidang salon. Peserta akan diberikan pakaian kerja dan bahan praktek. Anggaran kegiatan tersebut bersumber dari APBD Disnaker Kabupaten Toba tahun anggaran 2021. Usai pelatihan, peserta juga akan diberikan sertifikat dan bantuan alat salon.

Bagi peserta yang ikut harus memenuhi persyaratan dan melampirkan berkas pas photo ukuran 3×4 berwarna sebanyak 2 lembar, foto copy KTP Kabupaten Toba, foto copy ijazah terakhir, usia minimum 18 tahun dan maksimum 45 tahun.

Baca juga:Kepala BKDPSDM Serahkan Arsip Inaktif Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan  

“Selain kegiatan pelatihan salon, akhir tahun ini akan ada dua kegiatan lainnya yakni pelatihan tataboga dan pelatihan menjahit, saat ini masih proses pengajuan persetujuan pelaksanaannya, dari Bupati Toba,” tambah Joni.

Harapannya melalui program kegiatan pelatihan seperti ini, peserta mendapatkan tambahan kemampuan dan pengetahuan dalam mendorong pemulihan dan peningkatan ekonomi. (james/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: