32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Adiankoting Taput.

Taput, MISTAR.ID

Satu unit rumah milik Mangalatua Sipahutar (65) habis terbakar di Desa Adiankoting Tongatonga Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara (13/5/22) sekira pukul 14.30 WIB.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Rumah terbuat dari beton berlantai 2 itu diduga terbakar akibat Yunita (5) anak pemilik rumah bermain api dengan membakar kertas di atas tilam di rumahnya di lantai dua.

Baca juga:Polsek Padang Bolak Olah TKP di Lokasi Kebakaran 4 Ruko

Dari keterangan saksi, setelah api menyulut tilam, Yunita tidak bisa mematikannya lalu memanggil Bapaknya. Saat tiba di lantai 2, Mangalatua melihat api sudah membesar dan berusaha menyiram dengan air. Namun api tak dapat dijinakkan.

Melihat kejadian tersebut, warga masuk ke rumah dan menyelamatkan Bapak dan anaknya, dimana saat itu api sudah semakin membesar. Warga memadamkan api dengan seadanya sembari menyelamatkan sebagian harta benda.

Baca juga:Hitungan Jam Terjadi Dua Kebakaran di Taput, Hanguskan 5 Rumah

Setelah hampir 1 jam, mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi namun rumah sudah sempat ludes. Untuk mematikan api secara total, pemadam kebakaran pun menyiram agar tidak ada rembesan api ke rumah lain yang berdekatan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah. Tim inafis sudah melakukan olah di tempat kejadian perkara untuk kepentingan penyelidikan agar mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (fernando/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: