23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Satika Simamora Sambut 5 Duta Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Taput, MISTAR.ID
Ketua TP PKK Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora mengajak rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan finalis lima besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021, jogging sore yang menyasar sepanjang track tanggul Aek Sigeaon Tarutung menuju wisata Air Panas Sipoholon, Minggu (24/10/21) sore.

Kepada rombongan Apkasi dan finalis lima besar POD 2021, Aek Sigeaon sengaja dikenalkan sebagai ikon eksklusif dalam konteks wisata air, dan juga lokasi wisata pemandian Air Panas Sipoholon serta yang ada di Hutabarat.

Sungai Sigeaon yang membelah Kota Tarutung diprogram Pemkab Taput akan menjadi obyek wisata air dipadukan dengan ikon wisata lainnya yang ada di sekitar antara lain, Sopo Partukoan, Aek Rara (Air Soda Parbubu), Salib Kasih, Air Panas Sipoholon dan lainnya.

Baca Juga:Taput Jumat Bersih di Tanggul Aek Sigeaon

POD 2021 Mega Diana Zamzam bersama finalis POD lainnya mengaku, terkesan dengan alam bumi Tapanuli Utara, dimana udaranya yang sejuk.

“Sore ini kami diajak Ibu Satika Simamora untuk menikmati sejuknya udara di sore hari di Tarutung sambil jogging menyusuri track tepi Sungai Sigeaon, dan dilanjutkan menuju pemandian Air Oanas Sipoholon untuk melihat secara langsung mata air panas belerang di Sipoholon,” ungkap Mega

“Hari ini saya senang bangat dan terkesan dapat menikmati udara sejuk dan segar di Kota Tarutung ini. Apalagi saat saya bisa melihat secara langsung sumber mata air panas yang keluar secara alami dari alam, pemandian air panas dengan kolam serba putih yang eksotis punya sumber Air Panas Sipoholon. Ini bukan buatan, kalau di kota-kota itu hanya satu ruangan, kalau di sini satu kecamatan ruang terbuka, di bawah ada kolamnya untuk berenang dan cafe tempat istrahat usai mandi air panas. Aksesnya ke lokasi juga mudah karena di pinggir jalan raya, rugi kalau tidak datang ke sini, besok akan lebih banyak lagi kesan-kesan dalam kunjungan kami di Tapanuli Utara ini,” bebernya didampingi Satika.

Baca Juga:Menteri PUPR Segera Merealisasikan Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon Taput

Kesan di hari pertama ini juga diamini oleh finalis POD lainnya dan rombongan. Mega Diana Zamzam berjanji, akan memberitakan pengalaman mereka bersama teman-teman putri lainnya selama kunjungan di Tapanuli Utara.

Tampak hadir mendampingi rombongan, Kadis Pariwisata Taput YC Hutauruk, Wakil Ketua TP PKK Taput Marsaulina Lumbantobing dan sejumlah OPD lainnya. Kunjungan rombongan di akhiri dengan menikmati air panas dan santap malam di Hineni Hutabarat.(fernando/hm10)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: