26.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Sampaikan Visi Misi ke Nasdem, Baginda Ingin Masyarakat Sejahtera

Humbahas | MISTAR.ID – Baginda Polin Lumbangaol, Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan keinginannya menjadi pelayan di daerah penghasil kopi dan kemenyan. Dia memulai, dari peningkatan sumber daya manusia hingga ke sumber daya alam.

Hal itu jadi visi Baginda yang diimplementasikannya dalam misinya. “Saya bercita-cita untuk membangun Kabupaten Humbang Hasundutan, pertama peningkatan sumber daya manusianya dan sumber daya alam,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat ini dihadapan Ketua Partai Nasdem, Marganti Manullang, Sekretaris, Marsono Simamora dan kader Partai Nasdem dalam penyampaian visi misi, Jumat (1/11/2019) dikantor Sekretariat Partai Nasdem Humbang Hasundutan.

Baginda menjelaskan, ditengah arus globalisasi diikuti hadirnya kecanggihan teknologi, Humbang Hasundutan yang dibentuk pada 28 Juli 2003, dirasakannya masih pasang surut. Pengimlementasian tata kelola pemerintah daerah ini, menurut dia, masih kurang efektif, baik dalam mengelola sumber daya manusianya dan sumber daya alam.

Sehingga terdapat kesenjangan perekonomian dan juga sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan yang tak kalah penting pertanian yang merupakan mata pencarian utama masyarakat.

Dari itu, kata dia,dia berkeinginan merubah menjadi maju , sejahtera hingga berkarakter. Maju maksudnya dari segi bidang peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat baik dalam pengelolaan tata pemerintahaan yang berdaya saing untuk menjawab tantangan masa depan dengan menyongsong era globalisasi.

Dengan visi tersebut, katanya, perlu meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing dibidang pendidikan dan kesehatan. “ Masalah kesehatan, kita tahu masih ada kekurangan , mulai peningatan rumah sakit, dari medis hingga pelayanan. Dari pendidikan, kita tahu masih ada kekurangan dalam bersaing anak didik kita ke perguruan tinggi, ini juga perlu,” tambahnya.

Kemudian , mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan, melalui sektor KUR. Selanjutnya, dia ingin meningkatkan infranstruktur daerah yang memadai dan berkelanjutan, mewujudkan tata kelola sumber daya dan pemantapan tata kelola pemerintah.

Penulis : Finpur/Effendi
Editor : Edrin

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: