31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Sah! Moeldoko Ketua Umum Demokrat, Marzuki Alie Dewan Pembina

Medan, MISTAR.ID
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat resmi menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat 2021-2025. Penetapan dilakukan setelah melalui voting berdiri oleh para peserta KLB.

Voting dipandu pimpinan sidang definitif Jhonny Allen Marbun. Jhonny menjadi pimpinan sidang definitif setelah pencabutan SK pemberhentian dirinya oleh pimpinan sidang sementara KLB.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, mengingat dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, memutuskan dan seterusnya, menetapkan 1 atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum 2021-2025, setuju?,” kata Jhonny.

Baca Juga:Massa Pro KLB Hadang Massa Kontra KLB dari Medan

Para peserta lalu serempak menjawab, setuju! Sebelum voting ini, Jhonny memandu para peserta untuk mengajukan calon Ketua Umum. Satu per satu peserta mengajukan usulannya.

Dari para peserta ada dua nama calon yang diajukan yakni Moeldoko dan Marzuki Alie. Karena ada dua nama, Jhonny kemudian meminta para peserta yang setuju mendukung Moeldoko untuk berdiri.

Mayoritas peserta berdiri. Jhonny juga meminta peserta yang mendukung Marzuki Alie untuk berdiri. Sejumlah peserta berdiri. Namun, jumlahnya kalah jauh dari yang mendukung Moeldoko.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Sumut Sebut KLB Demokrat Belum Kantongi Ijin

“Berarti lebih banyak Pak Moeldoko. Bapak Ibu sekalian tadi kita lihat dari jumlah yang berdiri lebih banyak Pak Moeldoko. Maka, dengan rahmat Tuhan, memutuskan, menetapkan atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum 2021-2025,” kata Jhonny yang kemudian mengetuk palu tanda disahkannya keputusan.

Setelah memilih Ketua Umum, pimpinan sidang lalu memilih Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat.

“Keputusan KLB Nomor 12 KLB PD/III/2021 tentang Penetapan Ketua Dewan Pembina. Mengingat dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, penetapan ketua dewan pembina 2021-2025 Dr Marzuki Alie,” kata Jhonny. Sementara, Moeldoko yang terpilih menjadi Ketua Umum belum tampak hadir di tengah kongres.(iskandar/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: