Safari Ramadhan di 204 Desa dan Kelurahan di Asahan Ditutup

Safari Ramadhan di Kabupaten Asahan resmi ditutup. (f:juniver/mistar)

Asahan, MISTAR.ID

Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di 204 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan resmi ditutup setelah 4 hari dilaksanakan di mesjid dan mushola di daerah tersebut dan rutin mendapat kunjungan tim.

Dalam safari ramadhan terakhir, Rabu (22/04/21), Bupati Asahan H Surya kunjungi Mesjid AS Syuhada di Lingkungan I Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar kunjungi Mesjid Al Huda di Dusun VI Desa Sei Dua Ulu Kecamatan Air Batu.

Bupati Asahan menyebutkan pelaksanaan safari ramadhan selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Baca juga: Safari Ramadhan Hari ke III, Bupati Asahan Kunjungi Masjid Baiturrahman Dusun II Desa Punggulan

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan, menjaga persatuan dan kesatuan, menolak komunisme, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat lainnya serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas khususnya di bulan Ramadhan ini. Lebih lanjut dirinya sampaikan kepada BKM, agar bantuan yang diserahkan Pemkab Asahan melalui tim safari ramadhan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan mesjid.

Adapun terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, Wabup sampaikan bahwa Bupati Asahan bersama dirinya akan memprioritaskan dan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi yang memang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

Rangkaian safari ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah tersebut diakhiri dengan tausyiah agama dari mubaligh yang mengajak jemaah untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada di bulan ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (juniver/hm09)