30.6 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

RS HKBP Balige Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis II

Toba, MISTAR.ID

Hari ini, Sabtu (11/9/21) Rumah Sakit (RS) HKBP yang berada di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara kembali melaksanakan penyuntikan dosis II vaksin Sinovac bagi 390 masyarakat umum di Gedung Serbaguna HKBP Balige.

“Ini penyuntikan tahap kedua. Rencananya berlangsung hingga 18 September 2021,” kata Harry Siagian, selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan RS HKBP Balige.

Pihak HKBP membuat jadwal sesuai kemampuan pelayanan tenaga kesehatan. “Selain itu kita mengedepankan menghindari kerumunan untuk mengantisipasi klaster baru akibat berkerumun,” ujarnya.

Baca Juga:115 Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Sejauh ini pelaksanaan penyuntikan dosis II yang dimulai sejak kemarin berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Harry Siagian.

Memang akhir-akhir ini, lonjakan sebaran corona sudah mulai menurun. Namun pihaknya tidak boleh lengah, sebaliknya harus tetap waspada. “Melalui penyuntikan dosis II ini semoga bisa menambah hard imunity dalam menangkal sebaran corona. Di samping itu, mari selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar dr Benny Sinaga, selaku Plt Direktur RS HKBP.

Sementara Koordinator Vaksinasi Rina Aritonang mengatakan, warga yang sudah divaksin hingga saat ini belum ada mengeluhkan apapun. “Aman, tidak ada yang mengeluh. Semuanya berjalan aman,” ujar Rina.

Ribka W Tambunan, salah seorang penerima suntikan mengatakan, setelah masa observasi berakhir ia merasa baik-baik saja. “Cuma ada rasa sedikit gerah dan bawaannya haus terus,” ujar Ribka. (james/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: