30.6 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Reses ke II DPRD Toba Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur dan Pengawasan Dana Desa

Toba, MISTAR.ID

Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi SP. Napitupulu, didampingi Wakil Ketua Candrow Manurung, membuka secara resmi Rapat Paripurna masa reses tahun sidang kedua DPRD Kabupaten Toba dalam rangka penyampaian hasil reses ke II DPRD bertempat di Ruang Rapat DPRD Toba, Senin (18/10/21).

Turut hadir, Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M.Simanjuntak, Sekda Audi Murphy Sitorus, para Pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli dan Para Anggota DPRD.

Pada rapat paripurna, setiap juru bicara kelompok kerja daerah pemilihan menyampaikan hasil garapan aspirasi dari masyarakat, pemerintah desa dan elemen masyarakat. Ada 4 daerah pemilihan (dapil) yang digelar secara serentak pada 1-2 Oktober 2021 lalu. Aspirasi ini akan diusung dan menjadi usul pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Toba Tahun 2022 mendatang.

Baca juga:Reses, Anggota DPRD Deli Serdang Tampung Aspirasi Warga BSP

Sejumlah persoalan dan usulan dari masyarakat ditampung oleh anggota DPRD yang turun ke dapil masing-masing. Diantaranya adalah pembenahan sejumlah infrastruktur, penggunaan dan pengawasan dana desa, legitimasi aset desa dan tapal batas wilayah desa.

Seluruh juru bicara tim kelompok kerja berharap setiap materi yang disampaikan dapat menjadi perhatian dari eksekutif dalam memprioritaskannya menjadi program kerja pada anggaran APBD tahun 2022 mendatang.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Toba Poltak Sitorus berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin dan terbangun dengan baik, dalam merencanakan arah kebijakan pembangunan yang lebih baik ke depan dalam mewujudkan masyarakat Toba yang lebih “Unggul dan Bersinar”, sebut Poktak Sitorus.

Baca juga:Reses, Anggota DPRD Deliserdang Tampung Aspirasi Warga

Poltak Sitorus menambahkan, terkait penyampaian hasil reses, eksekutif akan terus berkordiansi dengan legislatif untuk nantinya saat memprioritaskan usulan-usulan dengan mengedepankan skala prioritas dan kondisi keuangan daerah.

Ketua DPRD Toba Effendi SP Napitupulu menyampaikan terimakasih atas terlaksananya rapat paripurna, serta berharap aspirasi masyarakat yang disampaikan para jurubicara setiap tim kelompok kerja dapat ditampung pada RAPBD tahun 2022 mendatang, ucap Effendi seraya menutup resmi paripurna. (james/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: