31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Putri Khumaira Terharu Dijemput dan Diantar Pulang Kapolres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Guru-guru dan siswa SMPN 1 Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, kaget melihat Kapolres AKBP Ikhwan Lubis datang menjemput Putri Khumaira (14) yang bersama dua adiknya ditinggal pergi orangtuanya.

Tanpa direncanakan sebelumnya, Kapolres “pejuang dhuafa” ini datang ke sekolah Putri Khumaira untuk menjemput dan mengantarkannya pulang ke rumahnya di Dusun 3, Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara, Rabu (26/1/22).

Setiba di SMPN 1 Lima Puluh Pesisir di Desa Bulan-Bulan, Kapolres langsung menuju ruang kelas 7 dimana Putri sedang belajar disaksikan guru dan teman-teman sekelasnya. Suasana kelas pun menjadi heboh dan riuh, guru-guru dan siswa kaget melihat kedatangan polisi ke sekolah mereka.

Baca Juga:Bujuk Anak Agar Divaksin, Kapolres Batu Bara Beri Roti

Putri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Dia tinggal bersama dua saudara laki-lakinya di Dusun 3, Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Sementara abang sulungnya merantau ke Medan. Tempat tinggal mereka cukup memprihatinkan. Pertapakan rumah juga menyewa punya tetangga. Dinding bagian dalam rumah digantikan dengan tirai kain, sehingga kalau hujan turun, percikan air hujan masuk ke rumah.

Kedua orang tua Putri Khumaira sudah tiga tahun tidak kembali. Menurut Putri, orang tua mereka pergi merantau, namun tidak tahu ke mana. Putri menuturkan setahun yang lalu orang tuanya ada menelepon. “Sampai sekarang kami tidak tahu di mana keberadaan orang tua kami,” ucap Putri lemah.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Putri membantu mencari nafkah dengan berjualan bakso goreng yang dibelinya dari tetangga. Penghasilannya tidak menentu, terkadang Rp15 ribu dan terkadang juga Rp10 ribu. Berjualan bakso goreng dilakoni Putri sepulang dari sekolah.

Baca Juga:Kapolres Batu Bara Beri Bantuan Pada Anak Yatim dan Warga Alami Depresi

Kepada Kapolres Batu Bara, Putri menceritakan sebelum berangkat sekolah lebih sering minum teh manis panas sebagai pengganti sarapan pagi. Sebab tidak ada makanan untuk dimakan. Putri terharu Kapolres mau menyambangi ke sekolah dan kediamannya. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah Swt,” kata Putri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan berupa kompor gas dan belanga serta sembako dan uang untuk modal usaha kepada Putri.(ebson/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: