23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Desa Sampuran Madina

Madina, MISTAR.ID

Hujan deras sejak pukul 22.00 WIB pada Rabu (21/9/22) malam di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakibatkan Desa Sampuran, Kecamatan Ranto Baek, terendam air hingga setinggi 40 centimeter.

Peristiwa terjadi sejak pukul 23.00 WIB, dimana Sungai Batang Tamiang meluap ke bahu jalan, hingga ke rumah warga. Hal itu mengakibatkan aktivitas jalan raya terhenti karena tidak bisa dilalui.

Baca Juga:Serius Tangani Banjir, Pemko Medan Terus Normalisasi Drainase dan Eksekusi Bangunan Liar

“Kejadian diperkirakan sekira pukul 23.00 WIB malam. Puncaknya menjelang subuh sekira pukul 04.00 WIB, air mulai menggenangi jalan raya dan rumah warga,” ujar Lettu Syaifula, Danramil 16 Muara Soma, Kamis (22/9/22).

“Saat ini kondisi air sudah mulai surut dan sudah bisa dilalui kendaraan. Forkopimda Kabupaten Madina juga sudah turun ke lokasi banjir. “Saat ini sudah didirikan posko. Kita melakukan pembersihan rumah warga serta mengimbau warga tetap waspada banjir dan longsor saat musim penghujan. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi,” tukas Syaifula.(asrul/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: