30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pulau Jalan Inti Kota Kisaran Ditanami Bunga Hias

Asahan, MISTAR.ID

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan bersama Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mempercantik pulau jalan inti kota Kisaran dengan menanam bunga hias. Lokasi penanaman dilakukan di sepanjang Jalan Cokroaminoto dan Imam Bonjol, Kisaran, Rabu (26/1/22) pagi.

“Banyak jenis tanaman dan bunga yang dapat ditanam di sepanjang jalan tersebut, seperti bunga Lili Paris, Lidah Mertua, Pandan, Bunga Matahari dan bunga sejenis. Tidak perlu mahal jenis bunganya, tetapi dapat membuat keindahan dan membuat pandangan mata yang melihat menjadi sejuk,” kata Ketua PKK Ny Hj Titiek Sugiharti Surya di sela-sela kegiatan.

Titiek menambahkan, partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam penataan taman di sepanjang jalan Kota Kisaran agar terlihat rapi, bersih, asri, indah dan sejuk. “Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Kota Kisaran ikut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dengan menanam bunga di depan rumah maupun toko tempat usahanya, agar harapan kita menjadikan Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk dapat tercapai,” pintanya.

Baca Juga:Sambut Hari Ibu ke-92, TP PKK Asahan Gelar Rapid Test Gratis

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menata taman perkotaan dan memperbaiki lampu hias untuk mempercantik wajah kota. Dinas Lingkungan Hidup juga akan menata kembali tanaman yang mengganggu pengendara yang melintas, khususnya di persimpangan seputaran Kota Kisaran, sehingga tidak terjadi laka lantas.(perdana/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: