spot_img

Propam Dalami Kasus Tewasnya Terduga Pencuri di Sel Polsek Pancur Batu

Medan, MISTAR.ID

Propam Polda Sumut sedang mendalami tewasnya terduga pencuri di sel tahanan Polsek Pancur Batu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan, penyidik Reskrim Polsek Pancur Batu saat ini sedang diperiksa Propam buntut tewasnya seorang terduga pencuri dengan cara gantung diri di sel tahanan.

“Propam sedang bekerja,” sebut Hadi, Selasa (4/10/22).

Baca Juga:Tahanan Polsek Lubuk Pakam Tewas, Keluarga Histeris

Penyidik Polsek Pancur Batu diperiksa karena dugaan kelalaian membiarkan terduga pencuri Mardin Sembiring (37), masuk ke sel membawa sarung. Nantinya, apabila benar ada kelalaian dari pihak penyidik Polsek Pancur Batu, maka akan disampaikan sanksi yang dikenakan.

“Nanti Propam yang membuktikan,” jelasnya.

Diketahui, kasus tewasnya terduga pelaku pencuri di sel tahanan Polsek Pancur Batu diduga ada unsur kelalaian. Hadi menyebutkan awalnya Mardin Sembiring, warga Desa Ujung Deleng, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, diserahkan warga ke Polsek Pancur Batu, Jumat (30/9/22).

Baca Juga:Tewasnya Terduga Pencuri di Sel Polsek Pancur Batu Diduga Ada Unsur Kelalaian

“Memang laporannya di Polsek Pancur Batu tidak ada, tapi terduga pelaku sudah sering mencuri, kemudian ditangkap warga,” ucap Hadi, Senin (3/10/22).

Dia menyebutkan, Ketika diserahkan ke Polsek, kondisi Mardin ditemukan luka-luka yang diduga akibat diamuk massa. Saat penyerahan itu juga, terduga pencuri membawa sarung.

“Sarung sudah dibawa terduga pelaku,” ucapnya.

Baca Juga:Diserahkan Warga ke Polsek Pancur Batu, Mardin Sembiring Tewas di Sel

Kemudian, lanjut Hadi, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Mardin.

“Saat pertengahan pemeriksaan, penyidik istirahat makan, sedangkan Mardin dengan membawa sarung dimasukkan sementara ke sel tahanan,” ucap Kabid.

Menurut Hadi, penyidik mengetahui kalau Mardin masuk sel dengan membawa sarung.

“Penyidik itu tahu kalau yang bersangkutan membawa sarung, tapi tidak terpikir kalau terduga pelaku bisa mengakhiri hidup dengan sarung,” jelasnya sembari menyebutkan kalau di dalam sel itu hanya Mardin sendiri. (saut/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: