Poldasu Kerahkan 1 SSK Brimob Amankan PSU Labuhanbatu

Poldasu Kerahkan 1 SSK Brimob Amankan PSU Labuhanbatu
Ilustrasi. (f: gom/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil Satuan Brimob Polda Sumut dikerahkan dalam pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labuhanbatu pada 19 Juni 2021 mendatang.

Kabag Binops Roops Polda Sumatera Utara AKBP Hilman Wijaya mengatakan, satu SSK personil Brimob Poldasu tersebut telah diberangkatkan. “Satu SSK Brimob sudah diberangkatkan ke Labuhanbatu,” katanya, Jumat (11/6/21).

Personil Brimob tersebut sudah ditugaskan melakukan pengamanan hingga PSU berlangsung. “Kita belum tau sampai kapan, yang pasti personil Brimob membantu pengamanan hingga PSU selesai berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Baca Juga:PSU 2 TPS Bakal Digelar 19 Juni 2021, KPU Labuhanbatu Butuh Rp600 Juta

Untuk saat ini, Polda Sumut masih menurunkan satu SSK Personil Brimob. Namun, bisa saja ada penambahan lagi untuk diturunkan dalam pengamanan PSU yang kedua kalinya. “Polres Labuhanbatu saat ini masih meminta bantuan satu SSK saja, tapi kalau diperlukan lagi, akan kita turunkan lagi personil ke sana,” ucapnya.

Diketahui, PSU akan digelar dilaksanakan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 07 dan 09 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Pelaksanaan itu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keputusan KPU Labuhanbatu Nomor 64/PL.02.6-KPT/1210/KAB-LAB/IV/2021 tentang penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pasca PSU pertama 24 April 2021 lalu.

“Penetapan PSU pada 19 Juni 2021 mendatang tersebut berdasarkan hasil rapat pleno serta berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumut dan KPU RI. Untuk logistik, dapat dipastikan telah dipersiapkan sebelum pelaksanaan PSU,” pungkas Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi. (saut/hm12)