31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Plh Sekda Pimpin Sertijab Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama Maringan Bancin ST MT kepada pejabat baru Jabendeus Banjarnahor SP di ruang kerja Kepala Dinas Pertanian, Selasa (25/1/22).

Acara sertijab tersebut dimulai dengan penandatanganan berita acara dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang dimulai pejabat lama, Maringan Bancin. Pada kesempatan itu Maringan Bancin mengatakan, hampir setahun menjabat Kepala Dinas Pertanian dan banyak kegiatan di Dinas Pertanian ini, mulai tahun anggaran baru dan salah satunya penyerahan bantuan Alsintan kepada masyarakat, Bumdes dan kelompok tani, beberapa waktu lalu yang sukses dalam pelaksanaannya.

Menurut Maringan Bancin, semua ini terlaksana karena adanya sinergitas antara pimpinan dengan di bawahnya dan mengharapkan kepada pejabat kepala dinas yang baru untuk mengawasinya. Di akhir sambutannya, Maringan Bancin mengucapkan banyak terima kasih kepada pegawai yang ada di Dinas Pertanian atas kerja sama selama ini dan kedepannya tetap bersinergi. Kini Maringan Bancin akan menduduki jabatan baru di Dinas PUPR Pakpak Bharat.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Hadiri Sertijab Korps Penerimaan dan Pelepasan Dandim 0206/Dairi

Sementara Kepala Dinas Pertanian yang baru, Jabendeus Banjarnahor mengatakan akan meneruskan program yang telah direncanakan dan menguatkan program food estate yang merupakan salah satu visi misi Bupati Pakpak Bharat.

Plh Sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu MM dalam sambutannya meminta pejabat yang baru untuk adaptasi sosial dan menyesuaikan diri dengan bahasa kearifan lokal di masyarakat untuk mendukung program yang telah direncanakan. “Ada tugas berat yang akan dikerjakan dan salah satunya visi misi Bupati yakni Food Estate, bagaimana  untuk tingkat keberhasilannya dan kebun Inti Gambir dan program lainnya,” katanya.

Hadir pada acara tersebut, Plh Sekda Jalan Berutu MM, Sekretaris BKPSDM Eva Sinaga SE MSi, Inspektorat diwakili Irban I Makin Manik, Sekdis Pertanian Adei J  Banurea SP, Kabid Ketahanan Pangan Dumarita Purba SP, Kabid Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Edi Jonter Pandangan SP, Kabid Perikanan dan Peternakan Jasman Sitakar SP MP, Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Wasron Pandiangan SP dan pegawai yang bertugas di Dinas Pertanian Pakpak Bharat.(sampang/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: