15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sidak Kedua Unit Pelayanan Publik, Ini Hasilnya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dua unit pelayanan publik yang berhubungan langsung kepada masyarakat.

“Hari ini saya melakukan sidak kedua unit pelayanan publik langsung kepada masyarakat. Yang pertama ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan ke Mall Pelayanan Publik (MPP),” katanya, Selasa (27/9/22) usai sidak di MPP Kota Tebing Tinggi di Jalan Gunung Lauser Kompleks Perkantoran BP7.

Sidak ini dilakukan untuk melihat langsung bagaimana pelayanan publik yang diberikan oleh kedua institusi ini.

Baca Juga:PJ Wali Kota Tebing Tinggi Sidak ke Sejumlah Kantor Lurah

“Disdukcapil tadi, kita sudah wawancara langsung dengan masyarakat, bahwa pelayanan itu memang sudah berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Dimiyathi.

Namun lanjut Dimiyathi, tadi ada kendala sedikit di Disdukcapil, terkait dengan server pusat yang ada trouble. Mudah-mudahan kendala itu cepat diperbaiki, walaupun masalah tersebut tadi tidak mengganggu pelayanan.

“Yang sifatnya cetak-cetak ulang masih bisa berjalan. Namun mungkin tadi yang sifatnya update ataupun perubahan data penduduk, ini yang mengalami kendala, walaupun masih bisa input, tetapi tidak bisa langsung keluar data terbarunya. Yang biasanya sekitar 10 menit bisa keluar, saat ini masyarakat harus menunggu. Dan saya rasa itu tidak menjadi kendala. Kemendagri tentunya akan cepat mengatasi masalah ini,” ungkap Dimiyathi.

Terkait sidak di Mall Pelayanan Publik, menurut Dimiyathi, karena hal itu adalah salah satu icon Kota Tebing Tinggi. MPP ini untuk mengubah image masyarakat bahwa MPP bukan hanya melayani perizinan, tetapi juga non perizinan.

Baca Juga:Wali Kota Siantar Sidak ke Kantor OPD Usai Libur Lebaran

“Jadi kita tadi cek ke MPP ini, masih berjalan dengan baik. Gerai-gerainya masih terbuka untuk melayani, dan kita cek tadi sampai jam 11.00 WIB. Jumlah pengunjung sudah di atas 75 orang. Dan ini terus bertambah, kita lihat masih ada yang menunggu dalam antrean untuk mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Menurut Dimiyathi, pelayanan terbanyak masih didominasi oleh BPJS dan Disdukcapil, disusul gerai Samsat untuk pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor.

“Saya kira ini sudah berjalan dengan baik, dan kami minta nanti kepada Kadis yang menangani kedua pelayanan publik ini, bisa berjalan dengan baik dan pelayanan lebih ditingkatkan lagi,” kata Muhammad Dimiyathi.(nazli/hm12)

Related Articles

Latest Articles