spot_img

Perlintasan Jalan By Pass Balige Rawan Kecelakaan, Pemkab Pasang Pita Penggaduh

Toba, MISTAR.ID

Pemkab Toba melalui Dinas Perhubungan memasang pita penggaduh di setiap perlintasan Jalan By Pass Balige. Hal itu untuk mengingatkan setiap pengendara agar berhati-hati dan terhindar dari kecelakaan saat melintas di setiap perlintasan tersebut.

Di sepanjang Jalan By Pass Balige terdapat 12 perlintasan. Saat ini pita penggaduh yang terpasang masih sebanyak 7 perlintasan. Di antaranya lintasan Desa Baruara, lintasan Desa Hutabulu Mejan, Desa Sianipar Sihailhail dan lainnya. Di mana anggaran pengadaannya bersumber dari APBD Kabupaten Toba tahun anggaran 2022.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Prasarana Partogi Tambunan, Senin (3/10/22).

Baca Juga:Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Batu Bara Timbun Jalan Berlubang di Perlintasan KA

“Saat ini belum seluruhnya perlintasan terpasang pita penggaduh. Hal ini akibat keterbatasan APBD. Namun, untuk pemasangan pita penggaduh lainnya sudah ditampung di P-APBD tahun ini,” beber Partogi Tambunan.

Pemasangan pita penggadu bertujuan untuk mengurangi laju kecepatan setiap kendaraan yang hendak memasuki bahkan melintasi Jalan By Pass Balige.

“Hal ini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya potensi kecelakaan. Oleh karenanya kami imbau agar warga tetap berhati-hati berkendara saat melintasi jalan alternatif tersebut,” pungkas Partogi. (james/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: