32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Peringati Hardiknas, Guru Non PNS di Toba Terima Kartu Jamsostek

Toba, MISTAR.ID

Penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, kepada lima orang guru non PNS, merangkai sejumlah kegiatan dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati Toba, Jumat (13/5/22).

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan wujud kinerja Pemkab Toba dalam mematuhi Instruksi Presiden RI No 2 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Toba Hendrik Timbul Manullang, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Toba yang telah telah memprioritaskan tenaga honorer menjadi peserta Jamsostek.

Selain tenaga honor, Pemkab Toba juga telah memprioritaskan sebanyak 5.000 orang tenaga rentan, pekerja lintas agama dan pekerja sosial lainnya menjadi peserta Jamsostek.

Baca Juga:SMK Negeri 1 Siantar Tampilkan Baju Adat Nusantara Saat Peringatan Hardiknas

Rangkaian kegiatan lainnya yakni, pemberikan penghargaan kepada sejumlah guru dan siswa berprestasi.

Bupati Toba Poltak Sitorus bertindak selaku Inspektur Upacara, membacakan Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim.

Mendikbud Ristek berkeinginan, agar anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.

Baca Juga:Hardiknas di Deli Serdang Dimeriahkan dengan Pakaian Adat

Sebagaimana tema peringatan Hardiknas Tahun 2022, “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Poltak Sitorus mengajak masyarakat dan dunia pendidikan bangkit dan bersemangat menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia, khususnya Kabupaten Toba.

“Mari kita bangkit dan semangat untuk pendidikan yang lebih berkualitas dengan Merdeka Belajar,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Pemkab Toba memberikan piagam penghargaan kepada seluruh kepala sekolah, guru, dan siswa berprestasi Toba dari beberapa kategori di antaranya, guru pembimbing dan siswa peraih medali emas Lomba Youth International Science Fair 2022.

Kemudian, siswa penulis terbaik versi Gramedia tahun 2022, siswa peraih medali perak Lomba Indonesia Youth Student Competition (IYSC) tahun 2022, siswa peraih medali emas dan perak Lomba Garuda Sains Indonesia, serta siswa peraih medali emas, perak dan perunggu Kejuaraan Stok Bina Guru Wushu Open Championship Sumut.

Baca Juga:Peringati Hardiknas 2022, Guru Berpakaian Adat Tradisional di Siantar

Piagam penghargaan juga diberikan kepada kepala sekolah, guru, dan siswa yang masuk ke SMA Unggul Del Laguboti dan SMA Asrama Yayasan Tunas Bangsa Soposurung tahun ajaran 2022/2023.

Khusus kepada 51 siswa/i yang masuk SMA Unggul Del dan SMA Yayasan Tunas Bangsa, selain menerima medali, juga menerima bantuan biaya pendidikan dari anggota Komisi XI DPR-RI Sihar Sitorus sebesar Rp255 juta, dan bantuan pendidikan sebesar Rp20 juta dari PT Erlangga.

Piagam penghargaan dan medali diserahkan langsung Bupati Toba didampingi Forkopimda, Sekdakab Toba, para Asisten Setdakab, para Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toba, serta perwakilan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.(james/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: