23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Deli Serdang Disosialisasikan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar membuka secara resmi sosialisasi peremajaan kelapa sawit pekebun Kabupaten Deli Serdang, di Wings Hotel Kualanamu Jalan Arteri Kualanamu, Selasa (9/8/22).

Dikatakannya, sosialisasi ini sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas hasil perkebunan. Dalam upaya inilah, pemerintah melaksanakan kegiatan peremajaan kelapa sawit sebagai bentuk keberpihakan kepada pekebun rakyat.

Semua itu dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman kelapa sawit rakyat guna menjaga luasan lahan dan keberlanjutan usaha perkebunan kelapa sawit rakyat.

Baca juga: Ratusan Hektar Kebun Sawit Warga Pagindar Siap Ditanam Ulang

“Pelaksanaan pertemuan sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) di Deli Serdang tahun 2022 ini, sekaligus meningkatkan koordinasi dalam rangka merealisasikan dan memberhasilkan pelaksanaan program peremajaan sawit rakyat,” kata Wabup.

Dia berharap, semoga pertemuan ini dapat kiranya memiliki manfaat dan menambah pengetahuan bagi para peserta sosialisasi peremajaan kelapa sawit pekebun.

Sebelumnya, Kadis Pertanian Deli Serdang, Rahman Dongoran mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan mensinergikan pelaksanaan peremajaan sawit pekebun mengacu pada Permentan No 03 Tahun 2022.

Baca juga: PTPN3 Kebun Pamela Warnai Penanaman Perdana Kelapa Sawit dengan Menyantuni Anak Yatim

Rahman Saleh Dongoran juga menjelaskan, adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan terkait dengan Permentan Nomor 03 Tahun 2022 kepada stakeholder terkait pelaksanaan peremajaan sawit pekebun di Kabupaten Deli Serdang. Untuk mensinergikan pelaksanaan peremajaan sawit dengan pekebun poktan/gapoktan/koperasi pengusul.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Asisten II Putra Jaya Manalu, Perwakilan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Susanto, Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan, Manippo Simamora, Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Sugi, perwakilan OPD dan para camat,para UPT Pertanian. (rinaldi/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: