30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Penumpang KA KNIA Masih Sepi, Ini Penjelasan Adrianto

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Hari ini, Sabtu (1/8/20) layanan kereta api (KA) dari stasion KA Medan menuju Kualanamu International Airport (KNIA) kembali beroperasi dengan 5 jadwal keberangkatan dan kedatangan. Meski demikian, penumpang KA tersebut masih terlihat sepi. Padahal, sudah hampir tiga bulan KA dari dan menuju bandara tersebut dihentikan karena pandemi Covid-19.

Maneger Station Railink Kereta Api Bandara Kualanamu, Adrianto saat dikonfirmasi Sabtu 01/08/20) mengatakan, kalau pada hari ini adalah pembukaan kembali layanan kereta api bandara dan penumpang memang masih sepi.

“Kami melayani 5 jadwal keberangkatan dan kedatangan. Tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Seperti pengukuran suhu tubuh saat akan masuk ke kereta api, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, juga menerapkan pysical distancing pada penumpang baik di ruang tunggu ataupun di dalam kereta,” kata Adrianto.

Menurut Adrianto, sejak pandemi Covid-19, operasional Bandara Kualanamu maupun seluruh aktivitas yang ada sangat terpukul. Sehingga terpaksa menutup seluruh usaha yang ada termasuk Kereta Api Bandara.

Baca juga: Penumpang Pesawat Di Bandara Kualanamu Mulai Ramai

“Kini dengan dilonggarkannya persyaratan layanan penumpang pesawat, aktivitas penerbangan kembali menggeliat dan perlahan jumlah penumpang bandara Kualanamu merangkak naik. Begitu juga sejumlah kios dan pertokoan sudah mulai buka kembali,” paparnya.

Informasi dihimpun dari pengelola Bandara Kualanamu, bahwa jumlah penumpang pesawat domestik dan internasional mencapai 6000-8000 penumpang perhari.

Tapi hal itu masih jauh dari jumlah normal sebelum pandemi berkisar 18-20 ribu penumpang perhari. (naldi/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: