25 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Penganiayaan hingga Narkoba, Penyebab Tawuran di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Untuk mengantisipasi agar tidak terulangnya kembali aksi tawuran, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU mengunjungi daerah yang akhir-akhir ini kerap terjadi tawuran.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menggelar rapat koordinasi bersama unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga. Dalam pertemuan yang digelar, Jumat (1/10/21) di Kantor Lurah Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, warga menyampaikan aksi tawuran yang dinilai awal pemicunya adalah dengan adanya pemukulan terhadap Zainul Arifin, warga Lingkungan 25 dan adanya ajakan aksi tawuran dari medsos grup WhatsApp (WA).

Selain itu, warga juga menyampaikan masalah maraknya peredaran dan penggunaan narkoba oleh anak-anak muda yang dalam hal ini dinilai merupakan salah satu penyebab aksi tawuran.

Baca Juga:Pasca Tawuran di Belawan, Poldasu Turunkan Personil Brimob

Rapat yang turut dihadiri Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, Kasat intelkam AKP Syahrial E Siregar, Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, Lurah Abdul Nasir, Sekjen MUI Medan Labuhan Mahmud Al Husaini, Babinsa Kelurahan Pekan Labuhan Sertu Harsoyo dan Sertu Erwinsyah, Bhabinkamtibmas Bripka DJ Mataniar, Ketua Kaumi Medan Labuhan Abah Salman dan para Kepling Kelurahan Pekan Labuhan serta perwakilan dari masyarakat di empat lingkungan Kelurahan Pekan Labuhan itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad H Simatupang dalam arahannya meminta agar semua elemen masyarakat berperan aktif mengantisipasi masalah tawuran dengan bekerja sama kepada semua pihak, yakni pihak kepolisian, kecamatan hingga tingkat kepling dan orang tua.

Terkait tawuran, AKBP Faisal Rahmad Simatupang menegaskan, diperlukan peran aktif orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, agar tidak mudah terpengaruh ajakan untuk ikut tawuran melalui ajakan dari Medsos grup WA maupun FB serta mengawasi lebih ekstra lagi agar anak-anaknya tidak terpengaruh dengan narkoba.

Sementara itu, untuk mengantisipasi aksi tawuran, AKBP Faisal Rahmad Simatupang juga menegaskan, pihaknya akan membentuk tim kearifan lokal dengan memberdayakan komponen yang ada untuk pencegahan permasalahan aksi tawuran. (kamaluddin/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: